Sunday, November 28, 2021
HomeHoliday and LeisureVaksin Covid-19 Dapat Memperpanjang Penis?

Vaksin Covid-19 Dapat Memperpanjang Penis?

-

BusinessNews IndonesiaSudah banyak beredar di media sosial kalau Vaksin Covid-19 itu dapat memperbesar dan memperpanjang ukuran penis. Bahkan dikatakan bisa memperpanjang hingga 23 persen. Itu dikuatkan kalau itu adalah hasil penelitian. Benarkah demikian?

Sebuah unggahan beredar di Facebook berupa gambar tangkapan layar “breaking news” siaran televisi berjudul “Vaksin COVID-19 Memperbesar Ukuran Penis” (COVID Vaccine Enlarges Penis!). Di bawah judul tersebut terdapat tulisan “Penelitian menunjukkan rata-rata panjang meningkat 23 persen”.

Benarkah vaksin COVID-19 dapat memperbesar atau memperpanjang ukuran penis?

Penjelasan:

Menurut pemeriksa fakta pesacheck.org, unggahan yang beredar di Facebook adalah hoaks.

Foto itu pertama kali dibuat dengan menggunakan “Break Your Own News” dengan tujuan parodi saja. “Break Your Own News” adalah situs untuk membuat meme yang menggunakan format “breaking news”.

Pengguna dengan mudah tinggal menempelkan foto serta membuat judul sesuai yang diinginkan.

Situs itu juga telah mengingatkan pengguna untuk berhati-hati atas apa yang dibuat dan kemungkinan unggahan tersebut dibagikan.

“Anda harus menghindari hal-hal yang melanggar hukum, memfitnah, atau cenderung menimbulkan kesulitan. Bersenang-senanglah dan bersikaplah baik! ” tulis situs web tersebut.

Untuk itu, bagi masyarakat harus berhati-hati dalam menerima informasi. Teliti dulu sebelum menyebarkan ke orang lain, apalagi diyakininya sebagai kebenaran. Jangan sampai apa yang ada sebarkan itu justru menjadi keburukan bagi diri dan orang lain. (ed.AS/businessnews.co.id/antaranews).

Baca juga: Menkominfo Dorong RUU PDP Segera Diundangkan

Related articles

spot_img

Latest posts