Tingkatkan Keselamatan Transportasi, Transjakarta Gelar Donor Darah Bagi Karyawan

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Aspek keselamatan digiatkan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Salah  satunya melalui kegiatan donor darah bagi seluruh karyawan Transjakarta di kantor Transjakarta,  Cawang, Jakarta Timur.

Acara ini digelar bertepatan dengan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional sesuai  Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI) No. 202 Tahun 2021 tentang Petunjuk  Pelaksanaan Bulan K3 Nasional Tahun 2022.

Plt. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Transjakarta Angelina Betris menuturkan Transjakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk penyelenggaraan kegiatan  donor darah yang berlangsung selama dua hari mulai 17 – 18 Januari 2022 di kantor Transjakarta,  Cawang, Jakarta Timur.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Transjakarta juga dalam memprioritaskan jaminan  keselamatan transportasi. Serta memberikan pelayanan angkutan umum yang aman dan nyaman.

Sesuai evaluasi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dalam empat area, yaitu  manajemen risiko Transjakarta, pemastian kesiapan awak, pemastian kesiapan awak, evaluasi atas  keselamatan dan keamanan rute.

Ia menambahkan kegiatan donor darah yang diadakan Transjakarta mendapat respon positif dari  karyawan Transjakarta selama acara berlangsung. Antusiasme tergambar dari jumlah pendaftar.

“Alhamdulillah. Hari pertama berjalan dengan lancar. Semua pendonor sangat antusias untuk mengikuti  kegiatan ini. Saya sangat berterimakasih atas partisipasi mereka dan semoga kegiatan ini bisa berguna  dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ungkap Betris.

Adapun kegiatan donor darah juga guna memenuhi kebutuhan stok. Karena setiap delapan detik, ada  satu orang yang membutuhkan transfusi darah di Indonesia. (DAF/rilis)

Comments are closed.