Sunday, October 17, 2021
Home Cooperation Tiga Perusahaan IPO di Pekan Kedua Juni

Tiga Perusahaan IPO di Pekan Kedua Juni

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Sedikitnya ada 3 penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) yang  terjadi di pasar modal sepanjang pekan kedua Juni 2021 ini. jumlah itu menambah jumlah perusahaan yang melaksanakan IPO di tahun 2021 menjadi 20 perusahaan.

Yulianto Aji Sadono, Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia, menuturkan bahwa dalam sepekan ada3 pencatatan perdana saham dan waran.

“Pencatatan saham dan waran perdana yang pertama pada pekan ini dilakukan oleh PT Panca Anugrah Wisesa Tbk. pada Selasa (8/6) dengan kode saham MGLV.” tuturnya dalam keterangan pers (12/6).

Baca juga: Perdagangan BEI Pekan Awal Juni Terpantau Positif

MGLC resmi tercatat pada papan akselerasi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menjadi perusahaan ke-18 yang tercatat di BEI sepanjang tahun 2021 ini.

MGLV merupakan perusahaan yang bergerak dalam sektor consumer cyclicals dengan sub sektor household goods. Sementara industri MGLV ialah household goods dengan sub industri home furnishings.

Selanjutnya, pencatatan perdana saham dan waran dilakukan pada Kamis (10/6) oleh PT Ladangbaja Murni Tbk. (LABA) dan PT Triniti Dinamik Tbk. (TRUE).

Keduanya tercatat menjadi Perusahaan IPO ke-19 dan ke-20 sepanjang 2021.

Sebagai informasi, LABA bergerak dalam sektor industri dengan sub sektor industrial goods. Sementara, industrinya adalah machinery dengan sub industri industrial machinery and components.

Baca juga: Krakatau Steel IPO-kan Dua Anak Usahanya

Sementara itu, TRUE bergerak pada sektor properties & real estate dengan sub sektor properties & real estate. Industri dari TRUE yaitu real estate management & development dengan sub industri real estate development & management. (W/ZA)

Most Popular