Tuesday, December 7, 2021
HomeNewsIndonesia UpdateTerawan Mundur Jadi Dubes, Effendi Simbolon Sebut Mafia Vaksin

Terawan Mundur Jadi Dubes, Effendi Simbolon Sebut Mafia Vaksin

-

Jakarta, BusinessNews IndonesiaTerawan Agus Putranto, mantan Menteri Kesehatan, mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai Duta Besar Indonesia untuk Spanyol.

Kabar itu disampaikan oleh Anggota Komisi I DPR, Effendi Simbolon. Kabar itu disampaikan seiring perubahan isi Surat Presiden Nomor R/19/Pres/04/2021 yang masuk ke DPR RI pada Kamis (20/5) lalu.

“Mengundurkan diri dia. Mana mau dia menjadi Dubes Spanyol. Dia sudah benar itu.” ungkap Effendi, dikutip dari Bisnis (22/5).

Effendi mengungkapkan bahwa pencalonan Terawan menjadi Dubes Spanyol tidaklah sehat. Menurutnya, pencalonan itu karena didorong oleh kelompok mafia vaksin dan alat kesehatan selama pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Baca juga: Pemerintah Catat Kerugian Rp 1.356 triliun Akibat Pandemi

Bahkan, Effendi menuduh bahwa mafia vaksin itu kini sudah berada di sekitar kekuasaan.

“Ini pasti ada indikator kuat pihak yang berkepentingan dalam rangka perdagangan vaksin, alat-alat kesehatan. Terawan ini kan orang baik-baik, orang lurus-lurus.” tegasnya.

Effendi juga mengaku bahwa Terawan sempat berbicara kepadanya mengenai pencalonan dirinya sebagai Dubes Spanyol di awal tahun lalu. Terawan, kata dia, merasa heran atas pencalonannya menjadi Dubes Spanyol.

“Dulu Terawan pernah bilang, wong saya jadi menteri saja dianggap gagal kok bisa-bisanya saya jadi dubes. Bisa apa saya jadi Dubes.” ucap Effendi. (W/ZA)

Baca juga: Rektor UIN Jakarta Diduga Korupsi Pembangunan Gedung Asrama Mahasiswa, Laporannya Sedang Ditindaklanjuti KPK

Related articles

spot_img

Latest posts