Tak Mau Tergerus Zaman, Kenari Djaja Terus Lakukan Transformasi Digital

BusinessNews Indonesia Sadar dengan kondisi pasar yang terus berubah, PT Kenari Djaja Prima turut serta melakukan transformasi dan inovasi digital, baik dari produk-produknya maupun pemasarannya. Ini semata-mata menyesuaikan agar tak digerus oleh zaman, terlebih saat ini di era industri 4.0.

Sebagai perusahaan yang sudah eksis setengah abad lebih (sejak 1965), terutama pelopor penyedia perlengkapan pintu dan jendela berkualitas pertama di Indonesia, terus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dengan ini, performanya terus meningkat baik di tingkat regional maupun internasional.

Dengan itu Direktur PT Kenari Djaja Prima, Hendry Sjarifudin menegaskan kalau pihaknya terus berkomitmen dalam melayani masyarakat Indonesia, terlebih dari sisi keamanan dan keselamatnnya. Tentu saja melalui produk andalannya, kunci.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas produk dan tidak henti-hentinya menghadirkan produk-produk terbaru sebagai salah satu komitmen kami yang mengutamakan keamanan dan keselamatan seluruh keluarga Indonesia,” ujar Hendry Sjarifudin beberapa waktu lalu di Jakarta.

Maka tak heran bila Kenari Djaja mendapatkan penghargaan Rekor MURI sebagai distributor kunci pertama yang memasarkan merek dagang sendiri dan distributor kunci yang memiliki ruang pamer terbanyak.

Pada April 2019 lalu, Kenari Djaja juga meraih tiga anugerah Rekor MURI yaitu sebagai distributor pertama khusus kunci dan perlengkapannya, distributor kunci pertama yang menyediakan jasa layanan darurat 24 Jam dan distributor kunci pertama yang memperkenalkan sistem master key untuk bangunan rumah tinggal.

Baginya ini adalah suatu yang membanggakan, apalagi di tahun ini bersamaan dengan usia yang genap 56 tahun, Kenari Djaja sudah meraih lima penghargaan MURI.

“Sebagai distributor kunci yang memiliki ruang pamer terbanyak, Kenari Djaja sudah menghadirkan 11 showroom di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Lebih jelas ia mengatakan bahwa Kenari Djaja “Bukan hanya mengikuti perkembangan yang ada di pasar, kami juga menjadi trendsetter, di mana desain desain produk yang belum ada di pasar, kami sudah mengeluarkannya seperti produk digital lock yaitu Kend Digital Lock yang kami memulai dengan brand sendiri, dan di tahun ini lewat produk ini kami memperoleh Brand Award 2020”.

Hendry menambahkan, pada masa pandemi Covid-19 ini, Kenari Djaja mengantisipasinya dengan mengeluarkan produk perlengkapan pintu dan jendela yang penggunaannya tanpa sentuhan tangan.

“Saya kira kita yang pertama, yang sudah memasarkan produk touch less, yaitu buka pintu secara otomatis. Pasar untuk ini sudah ada, karenanya sudah ada yang menggunakannya,” tandasnya.

Produk Unggulan

Banyak sekali produk unggulan Kenari Djaja, salah satunya pernah dirilis pada 2019, yakni produk KEND Digital Lock, KEND Hotel Lock (HL) 1936 dan KEND HL 1939. Produk ini khusus disarankan untuk segmen pasar kunci hotel.

Hendry Sjarifudin, menceritakan bahwa banyak kelebihan pada produk ini, antara lain KEND Hotel Lock terletak pada bodi yang terbuat dari stainless steel SUS 304, sehingga cocok digunakan di daerah pantai. Produk baru ini, juga dilengkapi dengan motor Mabuchi yang tahan hingga 500.000 buka-tutup dan Lockcase yang tahan hingga 400.000 buka tutup.

“Ini merupakan produk digital lock untuk hotel pertama dari KEND, dan kami sudah mulai mendistribusikannya di semua showroom Kenari Djaja, terutama yang sudah ready yaitu Yogyakarta, Bali dan Semarang,” ujarnya saat melaunching produk itu di Jakarta Barat, (25/10/2019).

Baca juga: Tiga Perusahaan Besar ini Berinvestasi di Proyek KIT Batang

Perseroan mempunyai tujuan pasar tersendiri yang khendak dibidik, yakni Bali dan Lombok. Ke dua daerah ini dikenal dengan pariwisatanya yang elok. Yang artinya banyak sekali hotel-hotel dan resort di sana, yang tentunya membutuhkan kunci yang aman dan nyaman.

“Menyoal harganya, kedua produk baru ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 2 jutaan untuk KEND HL 1936. Sementara, untuk KEND HL 1939 ditawarkan dengan harga Rp 3 jutaan,” kata Hendry.

Menurut Hendry, sejumlah hotel berbintang di Jakarta juga sudah melakukan pemesanan untuk menggunakan kedua produk baru tersebut.

Baca juga: Ditutup Selama Sepekan, Kini Bandara Banyuwangi Kembali Beroperasi

“Untuk industri hotel lainnya yang ingin menggunakan kedua produk tersebut, Kenari Djaja siap memberikan layanan software atau sistemnya. Selain itu, kami juga menerima kontrak perawatan,” tambah Hendry.

“Selain itu, semua produk KEND Digital Door Lock juga dilengkapi fitur-fitur keamanan yang memudahkan penggunanya dalam pemakaian sehari-hari, seperti anti panic function, break alarm, low battery warning, auto double locking, silent, dan emergency battery,” ujar Founder dan President Director PT Kenari Djaja, Hendra B Sjarifudin.

Produk unggulan lainnya adalah Digital Door Lock Kend K 308, Digital Door Lock Kend K-7800 Black, Digital Door Lock Kend K-6000, Digital Door Lock Kend K-5200, dan lain sebagainya.

Kunci Kesuksesan

Menurut Hendra B Sjarifudin Presdir PT Kenari Djaja banyak sekali tips untuk hidup sukses. Dari sekian banyak itu, ia menekankan bahwa kesuksesan itu bisa diraih jika seseorang itu mempunyai karakter jujur, komitmen, tulus dan bersahabat dengan siapapun.

Hendra B Sjarifudin mengungkapkan filosofi yang paling dasar dalam menjalankan bisnis adalah fokus untuk menjadi yang terbaik di bidangnya.

Baca juga: Produk UMKM Terjangkau Pasar Lebih Luas dengan Aplikasi Digital INFINA

“Filosofi bisnis saya hanya sederhana, menjadi yang terbaik dalam bidang yang saya jalani. Dalam berbisnis, fokuslah dalam bidang yang kita jalani, namun jangan sampai menjatuhkan saingan atau orang lain,” katanya.

Fokus dalam menjalankan bisnis menurut Hendra, tidak hanya menjadi yang terbaik di bidangnya, namun tetap harus menjaga persaingan yang sehat sesama pebisnis. Biarkan orang lain maju, tetapi kita harus bisa sepuluh langkah lebih dulu di depan mereka. (Ed.AS/businessnews.co.id).

Subscribe

Related articles

Kepala BKF: Kinerja Ekspor Impor Indonesia Terus Membaik

BusinessNews Indonesia - Kinerja ekspor Indonesia pada Desember 2021...

Forum G20 Dorong Pemulihan Ekonomi Global dan Nasional

BusinessNews Indonesia –G20 atau Group of Twenty yang lahir...

Gubernur BI Lantik Pemimpin Baru Kantor Pusat dan Perwakilan BI

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo,...

Aktor Nicholas Saputra: Produk Kopi di Indonesia Paling Exciting

BusinessNews Indonesia –Aktor Nicholas Saputra yang senang jalan-jalan ke...

Tingkatkan Keselamatan Transportasi, Transjakarta Gelar Donor Darah Bagi Karyawan

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Aspek keselamatan digiatkan PT Transportasi Jakarta...