Tuesday, December 7, 2021
HomeOlah RagaRonaldo Kasih Penjelasan Atas Kembalinya Pelatih Kawakan Sir Alex Ferguson ke MU

Ronaldo Kasih Penjelasan Atas Kembalinya Pelatih Kawakan Sir Alex Ferguson ke MU

-

BusinessNews Indonesia – Setelah Cristiano Ronaldo kembali ke klub yang membesarkan namanya itu, kini giliran sang pelatihnya Sir Alex Ferguson kembali pula ke Manchester United setelah 12 tahun lamanya meninggalkan klub Setan Merah tersebut. Mengenai hal ini, Ronaldo memberikan penjelasan kepada fans-nya.

Ronaldo mengatakan jika Sir Alex Ferguson adalah kunci utama dalam kepindahannya kembali ke Manchester United.

“Saya sangat menyukai dia (Sir Alex), dan dia adalah kunci utama untuk saya bisa berada di posisi saya sekarang, yaitu datang untuk Manchester United,” ujar Ronaldo, Inggris, (01/09/2021).

Pemain asal Portugal itu juga menganggap Sir Alex Ferguson sebagai sosok ayah dan sepak bola. Ronaldo pun mengungkapkan bahwa mantan pelatih asal Skotlandia itu sudah mengajarinya banyak hal.

Menurut Ronaldo, Sir Alex punya peran besar untuk dirinya karena hubungan yang mereka miliki, dan mereka kepar berkomunikasi satu sama selain setiap waktu.

“Semua orang tahu, sejak saya datang ke Manchester (United) pada usia 18 tahun, Sir Alex Ferguson adalah kunci. Saya ingat ketika kami bermain melawan Manchester, ketika saya berada di Sporting Lisbon. Bagi saya, Sir Alex Ferguson seperti ayah di sepak bola,” ungkap Ronaldo.

“Dia sangat banyak membantu saya, dia mengajari saya banyak hal, dan dalam opini saya tentu saja dia mempunyai peran besar karena hubungan yang kami miliki, kami selalu berkomunikasi, dan dia adalah orang yang luar biasa,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia pun mengaku senang bisa kembali menjadi pemain Manchester United, dan tidak sabar untuk memainkan pertandingan pertamanya setelah kembali ke Old Trafford.

“Ya, seperti yang Anda ketahui, saya memiliki sejarah fantastis dengan klub yang luar biasa ini. Saya berada di sini pada usia 18 tahun dan tentu saja saya senang bisa kembali pulang setelah 12 tahun. Jadi, saya sangat senang dan tidak sabar untuk pertandingan pertama saya,” tutur Ronaldo.

Baca juga: Ronaldo Resmi Tinggalkan Juventus, Ini Pesan Perpisahaan Menyentuhnya ke Fans

Cristiano Ronaldo berhasil menyumbangkan tiga gelar Liga Premier Inggris, dua gelar Piala Liga, satu gelar Piala FA dan satu gelar Liga Champions kepada Manchester United pada periode 2003 hingga 2009.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Putuskan tak Akan Bermain Lagi di Juventus

Selain itu, Ronaldo juga sukses menorehkan 118 gol dan 69 assist dari 292 penampilannya untuk Setan Merah di segala ajang. (ed.AS/businessnews.co.id/AN).

Baca juga: Sedang Alami Kesulitan? Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah kepada Sayyidah Fathimah

Baca juga: Windows 11 akan Tersedia pada 5 Oktober

Related articles

spot_img

Latest posts