Tuesday, December 7, 2021
HomeLife StyleReza Nurhilman, Pebisnis Muda yang Sukses Berkat Keripik “Maicih”

Reza Nurhilman, Pebisnis Muda yang Sukses Berkat Keripik “Maicih”

-

BusinessNews Indonesia –Kehidupan pribadinya yang cukup kelam, membuat Reza Nurhilman harus bangkit dari keterpurukan. Reza memilih merintis usaha ketimbang masuk ke perguruan tinggi. Dengan modal usaha yang berhasil ia kumpulkan, Reza mencoba berbagai macam jenis usaha.

Sebelumnya, untuk memenuhi kebutuhan, ia berjualan berbagai macam produk. Mulai dari barang elektronik hingga pupuk yang ia geluti selama hampir empat tahun dari tahun 2005 hingga tahun 2009.

Berawal dari Keripik Lada Pedas Racikan Seorang Nenek

Berawal ketika ia dan temannya pergi ke Cimahi, ia mencicipi keripik lada pedas buatan seorang nenek. Reza mengatakan bahwa keripik tersebut mempunyai rasa yang enak namun pemarasannya masih kurang tepat. Keripik tersebut tidak dipasarkan keluar daerah dan produksinya hanya pada saat-saat tertentu saja.

Reza kemudian fokus menggeluti usaha cemilan keripik singkong ini. Dengan strategi bisnis yang tepat ia yakin bisnis cemilannya ini bisa dikenal di seluruh Indonesia. Berbekal modal sebesar 15 juta rupiah, Reza mulai memproduksi keripik singkong yang diberi nama “Maicih” dan diluncurkan pada bulan Juni 2010. Keripik Maicih ini memiliki tingkatan level pedas, mulai dari level 1 hingga level 5.

Awalnya kapasistas produksi keripik buatan Reza Nurhilman hanya 50 bungkus perharinya. Ia menawarkan sendiri keripiknya dengan cara berkeliling dengan sistem COD (Cash On Delivery).

Memanfaatkan Media Sosial

Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Reza Nurhilman dengan memanfaatkan media sosial yang sedang booming di Indonesia yakni Twitter dan Facebook. Konsumennya dapat melihat lokasi para agen (reseller) yang disebut oleh Reza sebagai ‘Jenderal’ dalam memasarkan keripik buatannya.

Stategi pemasaran Keripik Maicih buatan Reza Nurhilman tepat sasaran.  Meskipun sudah banyak produk yang serupa di Bandung, Reza menyebut keripiknya eksklusif. Level pedas keripik Maicih pun ditambah hingga mencapai level 10. Nama Keripik Maicih bahkan sempat viraldi twitter karena level kepedasannya.

Omset Bisnis Kian Meningkat

Setelah meluncurkan keripik pedasnya, Reza Nurhilman mampu meningkatkan produksi keripik Maicih nya hingga 2000 bungkus perharinya. Omset bisnisnya terus meningkat dengan pendapatan mencapai 7 milyar perbulan hanya dalam waktu setengah tahun saja seiring permintaan pasar yang semakin banyak.

Kini keripik buatan Reza Nurhilman sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan dapat ditemukan di minimarket maupun supermarket. Bahkan, saat ini Reza Nurhilman mampu memproduksi keripik Maicihnya hingga kapasitas 75 ribu bungkus perminggunya.

Terdapat 3 vari Keripik Maicih diantaranya, keripik, jeblak, gurilem. Kini, Ia sudah memiliki perusahaan sendiri yaitu PT Maicih Inti Sinergi. Omsetnya pun kini bisa mencapai puluhan milyar perbulan dari berbisnis keripik singkong Maicih ini.=

Sukses Berbisnis di Usia Muda

Saat ini Reza Nurhilman bisa dikatakan salah satu pengusaha sukses di usia muda. Dengan penghasilan dari berjualan keripik Maicih, ia mampu membeli rumah dan mobil mewah di usia muda. Ia juga sering menjadi pembicara di berbagai seminar kewirausahaan. Reza Nurhilman juga kini merambah ke bisnis properti dengan mendirikan PT Sinergy Land Property (SLP) yang menggarap beberapa proyek perumahan. (EA)

Related articles

spot_img

Latest posts