Monday, November 29, 2021
HomeHot News!Resmi Gabung dengan PSG, Messi Bakal Dapat Bonus Uang Kripto

Resmi Gabung dengan PSG, Messi Bakal Dapat Bonus Uang Kripto

-

Jakarta, BusinessNews Indonesia– Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim ini dengan kontrak dua tahun dan opsi tambahan satu. Messi akhirnya pindah ke Prancis setelah hampir 20 tahun di Barcelona, sejak 2002.

Usai gabung Paris Saint-Germain (PSG) pada musim ini, Lionel Messi akan menerima sebagian bayaran berupa mata uang kripto.

Bersama PSG La Pulga, Messi akan mendapatkan gaji sebesar 35 juta euro atau setara dengan per tahun. Selain gaji, sejumlah bayaran lain yang akan diterima timnas Argentina itu adalah mata uang kripto.

Dikutip dalam Reuters, PSG mengklaim token kripto yang diterima Messi nanti termasuk ke dalam ‘paket selamat datang’. Meski PSG tidak mengkonfirmasi nilai paket tersebut, namun sejumlah media memperkirakan nilai paket itu mencapai 25-30 juta euro.

Uang kripto yang akan diterima Messi nanti adalah fan token (PSG fan token) atau aset digital. Seperti Bitcoin dan mata uang digital lain, fan token adalah aset yang nilainya mudah berubah, bahkan bisa berubah drastis dalam semalam.

Menurut laporan Hypebeast, perdagangan koin digital PSG meningkat hingga US$1,2 miliar atau setara dengan euro beberapa hari sebelum kedatangan Messi ke Paris.

Bahkan, penjualan koin terbaru raksasa Liga Prancis itu mencapai 30 juta euro. PSG mengambil sebagian besar dari hasil penjualan tersebut, nilainya diklaim mencapai 15 juta euro.

Baca Juga : PSSI Tegaskan Sepak Bola Butuh Suporter untuk Capai Prestasi

Di luar gaji dan bayaran dengan uang kripto, sejumlah pemberitaan menyebut Messi akan mendapatkan bonus lain dari kontrak dua tahun dengan PSG, seperti keuntungan penjualan jersey hingga hak citra.

Fan token sendiri saat ini tengah marak di lingkungan klub sepak bola. Selain PSG, sejumlah klub-klub top Eropa juga menggunakan mata uang digital ini, sebut saja Manchester City dan AC Milan. (EA)

Baca Juga : Juara Tennis Open 2021 di AS, Jessy Rompies Lanjut ITF World Tennis Tour

Related articles

spot_img

Latest posts