Sunday, November 28, 2021
HomeBUMNPTPN V Sukses Raup Rp168,8 M dari Sertifikasi ISCC dan RSPO

PTPN V Sukses Raup Rp168,8 M dari Sertifikasi ISCC dan RSPO

-

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), melalui anak usahanya yaitu PT Perkebunan Nusantara V, sukses meraih premi penjualan crude palm oil dan palm kernel oil senilai 0Rp168,8 miliar. Harga premium yang diterima oleh PTPN V diperoleh dari sertifikasi standar karbon internasional atau International Sustainability & Carbon Certification (ISCC) serta Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO).

PTPN V merupakan perusahaan perkebunan milik negara pertama yang mengantongi sertifikasi standar Eropa ISCC, sejak 2018 silam. Saat ini, 70 % unit pabrik kelapa sawit (PKS) dan kebun PTPN V telah mengantongi sertifikasi berstandar internasional tersebut.

Sertifikasi RSPO dan ISCC yang dilakukan oleh PTPN V sejalan dengan transformasi korporasi dalam upaya peningkatan kinerja berkelanjutan dan berdampak pada upaya-upaya menekan emisi dan penurunan gas rumah kaca (dekarbonisasi)

PTPN Group memiliki komitmen untuk senantiasa mendukung program pemerintah dalam rangka penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (GRK) sebesar 29 % pada tahun 2030.

Baca Juga : PTPN V Raih Penghargaan The Best CEO dan The Best GRC for Corporate Governance dalam GRC Award 2021

Program kerja perusahaan yang sejalan antara lain melalui pengimplementasian sertifikasi sustainability pada unit kebun dan pabrik kelapa sawit yaitu RSPO, ISPO dan ISCC, disamping juga melalui penggunaan biomassa perkebunan sebagai sumber energi utama, hilirisasi bisnis perkebunan, serta optimasi & pengembangan pembangkit listrik Energi Baru dan Terbarukan (EBT). (rilis/EA)

Baca Juga : Persisten Dalam Bertransformasi, PTPN V Pecahkan Rekor Laba Tertinggi

Related articles

spot_img

Latest posts