PSSI Tegaskan Sepak Bola Butuh Suporter untuk Capai Prestasi

Jakarta, BusinessNews Indonesia Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, menegaskan bahwa sepak bola selalu membutuhkan suporter untuk mencapai prestasi. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyatakan hal tersebut melalui akun Youtube PSSI TV

Ungkapan tersebut diucapkannya dalam acara peringatan Hari Suporter Nasional ke-21 yang jatuh pada 12 Juli 2021 kemarin.

“Suporter adalah pemain ke-12. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia.” kata Iriawan, dikutip dari Republika (13/7).

Baca juga: Timnas Wanita Indonesia Telah Selesaikan Pelatnas

Di samping itu, dia turut mengatakan bahwa kemajuan sepak bola bergantung pada kekompakan para suporter yang dimiliki. PSSI, kata dia, memiliki harapan besar agar suporter di Indonesia tidak lelah memberikan dukungan positif. Dukung itu baik kepada klub kesayangan dan tim nasional Indonesia.

“Semoga dengan dukungan suporter, sepak bola kita kembali berjaya. Selamat Hari Suporter Nasional.” Tambahnya.

Sebagai informasi, Hari Suporter Nasional pertama kali dideklarasikan di Jakarta pada 12 Juli 2000 lalu di Kantor Redaksi Tabloid Bola, Jakarta. Seorang penulis bernama Bambang Haryanto merupakan orang yang pertama kali mengeluarkan gagasan soal hari khusus suporter tersebut.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Resmi Keluar dari Lechia Gdansk

Kemudian, gagasan tersebut didukung sejumlah kelompok suporter, seperti Bonek, Pasoepati, Aremania, The Jakmania, Viking dan lain-lain. (W/ZA)

Comments are closed.