Tuesday, December 7, 2021
HomeNewsIndonesia UpdatePemerintah Janjikan Bantu Rumah Korban Gempa Mamuju Hingga Rp 50 Juta

Pemerintah Janjikan Bantu Rumah Korban Gempa Mamuju Hingga Rp 50 Juta

-

BusinessNews Indonesia – Ketika Presiden Joko Widodo mengunjungi posko pengungsian korban terdampak gempa di Stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, ia menegaskan bahwa pemerintah akan bantu pembangunan kembali rumah masyarakat yang rusak karena gempa.

Saat menyampaikan keterangan di posko pengungsian, Presiden menjelaskan bahwa pemerintah pusat akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan.

“Untuk rumah penduduk yang roboh, pemerintah akan membantu, untuk yang rusak berat Rp50 juta, rusak sedang Rp25 juta, dan rusak ringan Rp10 juta,” tuturnya di Sulawesi Barat, Selasa, (19/01/2021).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) Doni Monardo, dan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masda.

Pada kesempatan itu Jokowi memastikan bahwa proses evakuasi, bantuan logistik kepada masyarakat berjalan dengan baik. Tak ada yang terlewatkan atau terlantar.

Presiden mengunjungi lokasi tersebut setelah meninjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang rusak karena gempa dan mengakibatkan berhentinya pelayanan pemerintahan daerah.

Di posko pengungsian, Kepala Negara ingin memastikan bahwa evakuasi dan pertolongan yang diberikan kepada warga terdampak gempa telah berjalan dengan baik.

Baca juga: Menag Yaqut Cholil Usulkan Jemaah Haji Dapat Vaksin

Baca juga: Kunjungi Posko Korban Gempa Mamuju, Jokowi Pastikan Evakuasi dan Bantuan

Presiden menyaksikan sendiri dampak besar yang diakibatkan gempa berkekuatan magnitudo 6,2 pada Jumat (15/1) yang melanda Kabupaten Mamuju dan Majene.

Presiden memastikan bahwa pemerintah pusat akan memberikan bantuan dengan membangun kembali gedung-gedung pemerintahan yang roboh agar pelayanan publik dapat kembali berjalan.

“Tadi saya sudah sampaikan ke Gubernur, untuk gedung-gedung pemerintah yang roboh, setelah diaudit, nanti pemerintah pusat akan segera bangun kembali,” tutur Presiden. (ed.AS/businessnews.co.id/antaranews).

baca juga: Kawasan Gunung Mas Puncak Diterpa Banjir Bandang, Semua Warga Dievakuasi

Baca juga: Menag Sampaikan Kepastian Haji 2021

Related articles

1 COMMENT

Comments are closed.

spot_img

Latest posts