Sunday, November 28, 2021
HomeBUMNPelni Sediakan Tes Genose dalam Kapal

Pelni Sediakan Tes Genose dalam Kapal

-

Jakarta, BusinessNews Indonesia PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau (Pelni ) kini menyediakan perlengkapan Alat screening Covid-19, Genose, di dalam kapal. Alat Genose itu nantinya akan tersedia di seluruh 26 kapal penumpang Pelni demi memastikan kondisi kesehatan para kru dan penumpang kapal.

Meski demikian, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni, Opik Taufik, menyebut alat itu diprioritaskan bagi para kru kapal.

“Alat ini digunakan sebagai skrining kesehatan bagi kru kapal yang bertugas.” Ungkap Opik secara tertulis, dikutip dari Republika (30/5).

Nantinya, kata dia, Genose dapat juga digunakan bagi penumpang kapal Pelni yang menunjukkan gejala tertentu di tengah pelayaran. Genose disebutnya menjadi pelengkap fasilitas kesehatan di atas kapal Pelni di samping yang sudah digunakan.

Baca juga: Uni Eropa Minta Ganti Rugi Besar ke AstraZeneca

Selain menggunakan Genose, seluruh kapal penumpang Pelni juga turut dilengkapi tenaga dokter yang ikut sepanjang pelayaran. Selain itu, Opik menjabarkan bahwa kapal Pelni memiliki ruang pemeriksaan beserta obat-obatan dan ruang perawatan bagi yang membutuhkan selama perjalanan.

“Kami juga terus melaksanakan penyemprotan disinfektan dan menjaga physical distancing pada setiap pelayarannya. Jadi pelanggan dapat semakin mempercayakan perjalanannya dengan kapal Pelni.” imbuhnya.

Pelni hingga saat ini tercatat memiliki 2.737 ABK yang bertugas melayani pelanggan di 26 kapal penumpang. Dia turut memastikan bahwasanya perusahaan terus memantau kesehatan kru kapal yang bertugas demi menjamin setiap pelayaran aman.

“Dengan adanya alat ini, perusahaan bisa lebih cepat mengambil tindakan yang dibutuhkan untuk pencegahan dini.” pungkasnya. (W/ZA)

Baca juga: Sah Teken Perpres baru, Jokowi Ubah Tanggung Jawab atas Vaksin Impor

Related articles

1 COMMENT

Comments are closed.

spot_img

Latest posts