Tuesday, December 7, 2021
HomeNewsPandemi, Erick Tohir Pastikan BUMN Tetap Buka Lowongan Kerja

Pandemi, Erick Tohir Pastikan BUMN Tetap Buka Lowongan Kerja

-

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Menteri BUMN Erick Thohir memastikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tetap membuka lowongan kerja di tengah pandemi covid-19. Pembukaan lapangan kerja ini dilakukan sesuai kebutuhan masing-masing manajemen.

“Korporasi harus efisien, apalagi 4.0, jadi harus seimbang. BUMN tetap buka lapangan kerja, bukan menutup, tapi pas (jumlahnya),” ujar Erick dalam acara Merdeka Berkarya Berkontribusi untuk Indonesia, Rabu (25/8).

Menurutnya, pandemi Covid-19 ini sangat berdampak terhadap penciptaan lapangan kerja dalam beberapa waktu terakhir. “Beberapa bulan ini, karena dampak dari covid-19 juga job creation sangat berat,” pungkasnya.

Selain dari masing-masing BUMN, Erick menyebut terdapat beberapa program yang dibina BUMN untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan wirausahawan muda, salah satunya Mekaar yang dibina oleh PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM. Mekaar adalah program pinjaman modal untuk perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.

Baca Juga : Dukung Percepatan Vaksinasi di Jateng dan Jatim, Menteri BUMN Tinjau Langsung Sentra Vaksin

Erick berharap, melalui program tersebut, akan banyak masyarakat yang memiliki kesempatan untuk membuka usaha. Terlebih saat ini, PNM sudah bersinergi dengan PT Pegadaian (Persero) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) membentuk holding ultra mikro.

Erick menargetkan biaya dana (cost of fund) yang dikeluarkan dari masing-masing perusahaan akan menurun dengan pembentukan holding tersebut. “Jadi 10,1 juta anggota Mekaar, ibu-ibu lagi, itu bisa mendapatkan cicilan lebih murah,” tandasnya.

Baca Juga : Dukung UKM Binaannya Naik Kelas, Pertamina Lanjutkan Program Pendampingan Sertifikasi Halal

Related articles

spot_img

Latest posts