Tindak Lanjuti Pembangunan Museum Peradaban Islam, Yusuf Kalla Kujungi Arab Saudi
Tindak Lanjuti Pembangunan Museum Peradaban Islam, Yusuf Kalla Kujungi Arab Saudi

BusinessNews Indonesia – Ketua Dewan Pembina Yayasan Museum Jusuf Kalla, beserta rombongan tiba di Riyadh, Arab Saudi pada Sabtu (24/10/2020) waktu setempat. Kunjungannya kali ini bersama rombongan merupakan tindak lanjut atas pendirian Museum Peradaban Islam Internasional di Jakarta. Museum yang disebut sebagai Museum sejarah Rasulullah ini telah dimulai pembangunannya pada 26 Februari 2020 lalu.

Kunjungan Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia ini memberikan kabar bahwa Museum Internasional di Jakarta ini digadang-gadang akan menjadi museum terbesar di dunia. dengan reputasi keilmuan dengan kandungan sejarah dan peradaban terbesar dan diakui lebih dari 1000 ulama dan mufti di seluruh dunia.

Menurut Wakil Ketua Umum Yayasan Museum, Dr. Ali Hasan Bahar, kunjungan mereka ke Arab Saudi ini untuk melakukan finalisasi desain, gambar dan tahapan-tahapan pembangunan museum. Ia juga menambahkan bahwa setelah dilakukan finalisasi maka proses pembangunan akan memakan waktu sekitar 18 bulan.

Adapun rencana yang akan dilakukan Jusuf Kalla beserta rombongan setelah tiba di Riyadh, Arab Saudi adalah bertemu dengan Sekjen Liga Dunia Islam, Syaikh Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa dan Syaikh Dr. Nashir Az-Zahroni pada Sabtu malam. Sebelumnya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi,  nampak menyambut kedatangan Jusuf Kalla beserta rombongan di bandara King Sulaiman. (W/ZA)