Ronaldo Tolak Tawaran Promosikan Pariwisata Arab, Padahal Dibayar 103 M

BusinessNews Indonesia – Baru-baru ini dunia diramaikan dengan pemberitaan penolakan Cristiano Ronaldo atas tawaran untuk menjadi duta Pariwisata Arab Saudi. Padahal upahnya sangatlah besar. Yakni 6 juta Euro atau setara Rp103 miliar per tahun.

Pemerintah Arab Saudi sepertinya ingin melibatkan atlet-atlet terbaik dunia untuk mempromosikan pariwisata di negara tersebut melalui kampanye Visit Saudi. Pelibatan atlet agar citra positif di negara mereka.

The Telegraph melaporkan bahwa megabintang sepak bola asal Portugal yang biasa dikenal dengan CR7 menolak gambarnya digunakan sebagai bahan promosi pariwisata Arab Saudi.

Pemain Juventus itu menolak kesepakatan yang ditawarkan, sebab tak bersedia dengan diharuskan mengunjungi negara Teluk itu seminggu sekali.

Tim marketing Ronaldo menolak berkomentar tentang kenapa mantan bintang Manchester United dan Real Madrid tersebut tak bersedia menerima tawaran Arab Saudi.

Menurut The Telegraph, Dewan Pariwisata Arab Saudi juga mengajukan tawaran serupa kepada megabintang Barcelona Lionel Messi yang juga ditolaknya.

baca juga: Mengenal Suku Baduy yang Sangat Cinta Hidup Sehat dan Lingkungan

Mengutip Morocco World News, Senin (25/1/2021), tawaran kepada Ronaldo dan Messi untuk memperkuat pariwisata bagian dari dari strategi mencapai visi Arab Saudi 2030, yakni untuk meningkatkan ekonomi dan meningkatkan citra Saudi di internasional.

Saudi sering menerima kritik karena hukuman yang keras terhadap aktivis dan kritikus.

Aktivis dan komunitas internasional juga mengecam Arab Saudi setelah pembunuhan jurnalis terkemuka Jamal Khashoggi.

Oleh karenanya, Arab Saudi mendekati selebritis dunia untuk mengajak promosi negaranya.

Baca juga: Calon Penumpang KA Bisa Gunakan Hasil Tes GeNose, Masa Berlakunya?

Ini bukan pertama kalinya tawaran Arab Saudi ditolak oleh selebriti.

Pada 2019, rapper ternama Nicki Minaj membatalkan penampilannya di Jeddah Word Festival, Arab Saudi

Baca juga: Berkah Covid-19, Taqwa Zahir Jadi Hafidzah Saat Lockdown

“Setelah perenungan yang cermat, saya memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan jadwal konser saya di Jeddah World Fest,” katanya

Nicki Minaj mengatakan bahwa keputusan itu karena dukungannya terhadap hak-hak perempuan, komunitas LGBTQ, dan kebebasan berekspresi, yang kesemuanya secara rutin dikritik oleh Arab Saudi. (ed.AS/businessnews.co.id/okzone).

Comments are closed.