Optimalkan Service, Al Fateh Carpets Tetap Survive saat Pandemi
Optimalkan Service, Al Fateh Carpets Tetap Survive saat Pandemi

BusinessNews Indonesia – Wabah Covid-19 yang terjadi di seluruh belahan dunia membuat berbagai lini bisnis tersendat. Salah satu yang terdamak yakni penjualan retail karpet impor yang ada di Indonesia. Al Fateh Carpets, salah satu toko yang menjual karpet terbaik dari berbagai dunia pun merubah sistem penjualannya.

“Di masa pandemi ini, ada perubahan (penjualan). Saat lockdown, jadi kita mulai sistem jualan yang berbeda. Untuk kebutuhan customer, kita antar dengan protokol kesehatan ke rumahnya. Kita bawa pilihan, dan bisa memilih di sana,” ujar Owner Al Fateh Carpets Malik Arslan Rabu (14/10) kepada businessnew.co.id.

Malik Arslan menyebut bahwa customer karpet memang tidak bisa hanya melihat dari gambar saja. Customer lebih senang melihat langsung.

“Menjual karpet itu tidak bisa hanya sekedar memasang gambar saja layaknya penjualan online. Orang yang mau beli karpet lebih suka melihat secara langsung karpet yang akan,” imbuh Malik.

Pria asal Pakistan ini juga memaparkan berbagai produk unggulannya.

“Ada dua tipe produk karpet, yakni handmade dan machinemade. Untuk handmade kami karpet di sini produksi dari Iran, Pakistan, India, Turki. Kategori machine made paling utama dari Iran dan Turki,” terangnya.

Usaha untuk tetap bertahan dalam kondisi pandemi, Al fateh Carpets terus meluncurkan berbagai terobosan. Inovasi ini dilakukan untuk memberikan service terbaik kepada customer. Malik pun menguraikan beberapa pelayanan unggulannya, dari gratis ongkir ke seluruh Indonesia hingga pemasangannya, terkhusus di wilayah Jabodetabek. Selain itu, Al Fateh Carperts juga mulai menerapkan digital marketing.

“Digital marketing saya percaya itu sangat penting. Kita butuh untuk digitalize,” ungkapnya.

Toko karpet yang telah berdiri sejak tahun 2002 ini, mulai aktif juga di jagat maya youtube. Channel youtube Al Fateh Carpets dan Malik Arslan Official menjadi andalan ke depannya. Hingga saat ini, ada video yang diupload menampilkan perbincangan hangat dari para tokoh.

“Kita bukan hanya jualan namun juga bisa ngbrol tentang Pakistan dan Indonesia,” imbuhnya.

Malik Arslan menyebut bahwa service dan keramahan menjadi titik keunggulan Al Fateh Carpets yang pusat tokonya berlokasi di jl. rs. fatmawati no.51 Jakarta Selatan. Ia pun optimis mampu melewati masa pandemi, terlebih saat ini Jakarta sudah masuk pada PSBB transisi. (ZA)