Oknum Perusak Fasilitas Umum Surabaya Bertekuk Lutut di Hadapan Risma
Oknum Perusak Fasilitas Umum Surabaya Bertekuk Lutut di Hadapan Risma. gambar: Humas Kota Surabaya

BusinessNews Indonesia – Beredar viral di jagat maya, video oknum yang merusak fasilitas umum di Surabaya bertekuk lutut di hadapan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Kejadian ini berlangsung seusai aksi demonstran tolak UU Cipta Kerja. Kamis (08/10/2020) malam, Wali Kota yang biasa disebut Bu Risma ini mendatangi kawasan Jalan Gubernur Suryo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Saat sampai di lokasi, diketahui salah satu oknum dari luar Surabaya merusak fasilitas umum. Risma pun langsung memarahi pemuda tersebut.

“Tega Sekali Kamu, aku setengah mati bangun kota ini. Belain wargaku, kamu rusak begini,” ujarnya.

Saat ditanya pemuda itu hanya bertekuk lutut. Setelah menemui pemuda tersebut, Risma lalu membersihkan Jalan Gubernur Suryo. Ia memunguti bebatuan, sandal dan pecahan kaca, bekas bentrokan.

Pihak Humas Kota Surabaya juga melaporkan, usai aksi demonstrasi, seluruh OPD Pemkot Surabaya melakukan gerak cepat melakukan pembenahan terhadap fasilitas umum yang rusak.

“Saat ini, seluruh OPD Pemkot Surabaya melakukan gerak cepat melakukan pembenahan terhadap fasilitas umum yang rusak.  Beberapa alat berat diturunkan agar Kota Surabaya kembali seperti sedia kala,” tulis akun Twitter Humas Kota Surabaya Kamis malam.

Jumat (09/10/2020) pagi, Humas Kota Surabaya mengucapkan banyak terima kasih pada pihak-pihak yang membantu membersihkan fasilitas umum yang rusak.

“Terima kasih kepada semua teman – teman OPD yang telah bertugas hingga tengah malam untuk membersihkan fasum yang rusak. Yuk tetap jaga fasilitas umum dan tetap jaga surabaya! #BanggaSurabaya,” tulisnya. (Ed.ZA)