Mengaku Kebal dan Menaklukkan Virus China, Trump Langsung Menuju ‘Medan Perang’ Florida

Mengaku Kebal dan Menaklukkan Virus China, Trump Langsung Menuju ‘Medan Perang’ Florida
Mengaku Kebal dan Menaklukkan Virus China, Trump Langsung Menuju ‘Medan Perang’ Florida

BusinessNews Indonesia – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku telah menaklukkan virus ganas dan mematikan yang datang dari China itu. Kini ia siap menuju medan laga ‘Perang’ mengadu pencitraan (kampanye) untuk menarik masyarakat memilihnya pada pemilu November nanti.

“Saya menaklukkan virus China yang gila dan mengerikan ini. Tampaknya saya kebal,” dengan percaya diri.

Dalam jejak pendapat Trump berada di belakang Biden ini terus bersemangat melanjutkan kampanye setelah absen lebih dari sepekan. Trump berencana mengunjungi medan perang utama Florida pada Senin, dan disusul kampanye di Pennsylvania dan Iowa pada Selasa dan Rabu secara berturut-turut.

Pada kesempatan itu juga Trump langsung mengolok-olok rivalnya Joe Biden dari Partai Demokrat sebagai orang penakut yang terus bersembunyi di dalam ruang bawah tanah karena takut Covid-19.

“Kini Anda memiliki seorang presiden yang tidak harus bersembunyi di ruang bawah tanah, seperti pesaingnya,” oloknya kepada Biden yang setiap kampanye menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan Covid-19 seperti menga jarak fisik, menggunakan masker, dan yang lainnya, terutama menjelang pemilu 3 November.

Terkait dengan kesehatannya itu, dokter presiden pada Sabtu mengatakan bahwa Trump telah menjalani tes yang menunjukkan bahwa dia tidak lagi terinfeksi dan tidak ada bukti “virus secara aktif mereplikasi diri”. Namun tak menyebutkan secara tegas apakah Trump sudah terbukti negatif atau tidak.

“Saya telah melewati pemeriksaan, standar yang paling tinggi, dan saya dalam kondisi sangat baik,” ungkap Trump yang siap melawan dengan segala kekuatannya untuk mengalahkan Biden yang berpasangan dengan keturunan India-Amerika Kamala Harris. (ed.AS/businessnews.co.id/antara).