Wednesday, August 4, 2021
Home Consulting Gelar Webinar, PMII Unila Ajak Mahasiswa Jadi Aktivis

Gelar Webinar, PMII Unila Ajak Mahasiswa Jadi Aktivis

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Masa penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi telah usai dilaksanakan. Melihat hal itu, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Lampung menggelar webinar mengenai dunia kampus.

Acara yang dilaksanakan secara daring pada Minggu, (18/07) kemarin ini, diikuti oleh 500 peserta mahasiswa baru Universitas Lampung. Sementara itu, mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini tersebar dari seluruh fakultas yang ada dalam lingkungan Universitas Lampung (Unila).

Dalam acara ini, Rektor Unila, Prof Dr Karomani, M.Si., diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan dan alumni, Prof. Dr. Yulianto, M.S. Dalam sambutannya, Yulianto mengajak mahasiswa untuk aktif di luar kelas dan tidak terkungkung pembelajaran di dalam kelas.

“Sebagai seorang mahasiswa, jika hanya kuliah-kuliah saja tentu sangat disayangkan. Ambil kegiatan di luar pembelajaran yang ada di kelas. Terjun menjadi seorang yang aktif di organisasi tentu lebih baik tanpa harus mengesampingkan perkuliahan”. Kata dia dalam sambutan yang diberikan.

Webinar tersebut, digelar untuk memberikan gambaran mengenai berbagai hal tentang dunia perkuliahan. Dalam acara ini, materi pertama disampaikan oleh salah satu akademisi Unila, yaitu Mochamad Iwan Satriawan, S.H., M.H. Dalam pemaparannya, ia mengajak mahasiswa untuk mengembangkan diri dengan penelitian.

Sementara itu, pemateri kedua, Dewi Maryana Sukma, yang berlatar belakang mahasiswa Universitas Lampung yang berprestasi, mengajak mahasiswa terus berjuang. Ia menyebutkan bahwa di bangku perkuliahan merupakan saat yang tepat untuk menempa diri dan berprestasi.

Selain itu, Ketua Umum PMII Komisariat Unila, Muhammad Irfan Arrafi’i, menyampaikan bahwasanya mahasiswa harus mampu menjadi jawaban atas permasalahan yang ada. dia turut mengajak mahasiswa untuk tes menempa diri menjadi mahasiswa yang unggul.

“Menjadi mahasiswa bukan hanya persoalan status, tetapi bagaimana kita sadar akan peran dan tanggung jawab. Selamat datang, dan selamat berproses dan menempa diri dengan baik di kampus hijau Universitas Lampung”. ujarnya. (W/ZA)

Most Popular