Respon Transformasi Digital, SIG Sediakan Platform SobatBangun untuk Mudahkan Pembangunan
Respon Transformasi Digital, SIG Sediakan Platform SobatBangun untuk Mudahkan Pembangunan

BusinessNews Indonesia – Tak dapat dipungkiri, transformasi digital merupakan hal yang penting  bagi perusahaan saat ini. Semen Indonesia Group (SIG) pada Februari lalu meluncurkan terobosan platform digital untuk memudahkan pembangunan. Platform yang bernama SobatBangun ini disampaikan oleh Direktur Pemasaran dan Supply Chain SIG Adi Munandir, Selasa (27/10) dalam acara penjurian virtual Digital Marketing & Human Capital (DMHC) Award 2020.

Acara dengan dengan tema ‘’Transforming Human Capital Value through Digital Marketing’’ ini diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia yang bekerjasama dengan IMA (Indonesia Marketing Association) dan FHCI (Forum Human Capital Indonesia). Serta didukung oleh para pakar dan professional di bidang Digital Marketing, Human Capital, ICT, Riset & Inovasi, yang tergabung di dalam Dewan Juri Digital Marketing & Human Capital Awards 2020.  Selain itu. acara ini juga didukung oleh beberapa perusahaan konsultan Digital Marketing, Manajemen, dan Human Capital.

Adi menyebut, platform SobatBangun merupakan platform digital dari SIG yang bergerak dengan misi mengembangkan proses pembangunan dan renovasi rumah secara lebih baik serta berkelanjutan.

“Dalam platform ini sudah tersedia layanan yang lengkap, SobatBangun saling terkoneksi dan memberikan solusi,” terangnya.

Ia juga menerangkan, ada beberapa pelayanan yang disiapkan untuk membuat bangunan customer jadi lebih baik. Sebagaimana yang terdapat dalam sobatbangun.com, layanan lengkap itu terdiri dari renovasi, beli desain, teknologi tambahan, dan beli material.

“Misalnya renovasi rumah. Rekan kami dalam SobatBangun merupakan orang yang terpercaya dan terverifikasi. Kemudian juga ada pendampingan konsultasi, dan bantuan akses finansial,” ungkap Adi.

“Kami ada juga komunitas arsitek. Di dalam SobatBangun juga terintegrasi dengan Bank,” imbuhnya.

Adanya platform ini juga menjadi branding khusus untuk milenial, agar memiliki pandangan yang sesuai dengan keinginan mereka.

“Platform ini juga untuk branding, meskipun saat ini milenial belum membuat rumah,” imbuhnya.

Hadir dalam penjurian ini juri-juri seperti Ir. Irnanda Laksanawan, MSc.Eng(MBM), PhD (Chairman for Digital Marketing & Human Capital Award 2020), Dr. Eddy Iskandar, B.Eng, MSc (CEO CPM Consulting), Ahmad Fairu Zabadi, CPM (Asia) (IMA (Indonesia Marketing Association) Chapter DKI Jakarta), Sofyan Rohidi, MM (Executive Director of Forum Human Capital Indonesia (FHCI)), dan Priyantono Rudito, Ph.D (Executive Director of Co-Branding at Ministry of Tourism Republic of Indonesia). (ZA).