Sunday, October 17, 2021
Home BUMN Mulai Hari Ini Kereta Bandara Akan Uji Coba PeduliLindungi

Mulai Hari Ini Kereta Bandara Akan Uji Coba PeduliLindungi

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Fitri Kusumo Wardhani, VP Hospitality dan Customer Care KAI Bandara, mengungkapkan bahwa akan melakukan uji coba penerapan aplikasi PeduliLindungi mulai hari ini (13/9).

Nantinya, aplikasi PeduliLindungi akan digunakan di seluruh Stasiun KAI Bandara.

“Penumpang wajib sudah melaksanakan vaksinasi minimal dosis pertama pada 14 September 2021 nanti.” Ungkapnya secara tertulis Minggu (12/9).

Dalam kesempatan itu, ia turut mengimbau agar para calon penumpang KA bandara taat menerapkan protokol kesehatan (prokes). Prokes tersebut diantaranya wajib menggunakan masker saat berada di area stasiun maupun saat di dalam perjalanan Kereta Api Bandara.

“Penumpang juga harus menjaga jarak minimal satu meter. Atau mengikuti tanda atau marka yang tersedia dengan penumpang lainnya atau petugas, dan melakukan pengecekan suhu.” Imbuhnya.

Baca juga: PLN Kebut Proyek Interkoneksi Kalteng-Kalbar

KAI Bandara, kata dia, secara rutin melaksanakan disinfeksi sarana sebelum maupun sesudah beroperasi. Selain itu, tempat duduk penumpang juga dilengkapi divider atau sekat antar penumpang. Di samping itu, ia menegaskan bahwa semua pegawai maupun customer service telah melaksanakan vaksinasi dua kali. Mereka juga menyediakan hand sanitizer atau tempat cuci tangan di stasiun maupun sarana.

Fitri mengatakan bahwa guna mengurangi kontak fisik, antrean dan waktu tunggu selama pandemi, pihaknya menyediakan pemembelian tiket secara online melalui aplikasi. Selain itu juga bisa melalui website atau mitra Railink.

“Saat ini KAI Bandara juga menyediakan sistem tap and go dengan hanya menggunakan kartu uang elektronik BNI, BCA, dan BRI serta KMT (Kartu Multi Trip). Diharapkan hal ini dapat memberi kemudahan serta kenyamanan bagi pelanggan KA Bandara Railink.” Pungkasnya. (W/ZA)

Baca juga: Askrindo Syariah Dukung Sinergi Program Kuliner dan Wisata Halal Kemenko Perekonomian

Most Popular