Monday, November 29, 2021
HomeEconomyMNC Sekuritas Ekspansi Sampai AS Demi Jadi Perusahaan Sekuritas Nomor Satu

MNC Sekuritas Ekspansi Sampai AS Demi Jadi Perusahaan Sekuritas Nomor Satu

-

BusinessNews Indonesia – Salah saru anak perusahaan Grup MNC, MNC Sekuritas, terus melakukan ekspansi.  Hal ini demi bertransformasi menjadi perusahaan sekuritas nomor satu di tanah air.

Hary Tanoesoedibjo (HT), Executive Chairman MNC Group, menjelaskan bahwa pasar modal Indonesia akan terus berkembang menjadi besar. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan per kapita masyarakat.

HT memproyeksikan bahwa porsi dana pihak ketiga (DPK) yang masuk dalam pasar modal Indonesia akan terus bertambah. Saat ini, DPK di perbankan berkisar di level 10 persen, namun kedepannya Ia yakin DPK akan bertumbuh lebih besar lagi. 

Selain itu, HT turut memperkirakan bahwa jumlah perusahaan yang melantai di bursa akan terus meningkat. Saat ini saja, jumlah perusahaan yang sudah melantai di bursa sudah lebih dari 700 perusahaan.

Baca juga: Tekan Biaya Rapid Antigen, Kemenhub Pakai GeNose di Stasiun dan Terminal

Riset MNC Sekuritas, kata dia, harus mampu menjangkau minimal 20 persen dari seluruh emiten di pasar modal. Tidak hanya fokus pada indeks LQ-45, tapi pertumbuhan bisnis sekuritas akan eksponensial. MNC Sekuritas juga harus mengantisipasi lonjakan permintaan di masa depan.

MNC Group Bukan Pemain Baru

HT menegaskan bahwa MNC Group bukan pemain baru dalam pasar modal. Grup ini merupakan satu-satunya grup yang tumbuh secara nasional melalui pasar modal.

“Jadi, our history is basically capital market. Mulai dari trading, underwriting, asset management, M & A. Kita the only group yang paling banyak melakukan M & A dan set up new business,” terang HT secara tertulis, dikutip dari Bisnis (24/1).

Kedepannya, MNC Sekuritas akan turut didukung jaringan Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO). Yaitu broker saham yang berpusat di New York, Amerika Serikat (AS) setelah sebelumnya diakuisisi oleh induk, PT MNC Kapital Tbk.

Melalui akuisisi AGCO, MNC Kapital Indonesia mendapatkan keunggulan jaringan internasional AGCO yang sudah kuat.  Jaringan itu juga tersebar ke 126 mitra lokal di seluruh dunia. Selain itu, akuisisi ini bertujuan melengkapi jaringan distribusi kegiatan pasar modal MNC Sekuritas, pasar utang, investment banking, riset dan online trading.

  Ekspansi jaringan tersebut pun mampu menjangkau komunitas investasi global, terutama dari AS, Inggris dan Eropa. (W/ZA)

Baca juga: KLHK Katakan Izin Sektor Tambang Diterbitkan ESDM dan Pemda

Related articles

2 COMMENTS

Comments are closed.

spot_img

Latest posts