Sunday, November 28, 2021
HomeLife StyleMahasiswa Unila Raih Dua Penghargaan dalam Ajang Temilreg Sumbagsel 2021

Mahasiswa Unila Raih Dua Penghargaan dalam Ajang Temilreg Sumbagsel 2021

-

Jakarta, BusinessNews Indonesia– Temu Ilmiah Regional (Temilreg) FoSSEI Sumbagsel 2021 selesai digelar. Acara yang digelar dari tanggal 4 hingga 5 Juli ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti seminar nasional dan berbagai perlombaan mengenai prinsip syariah, salah satunya rencana bisnis atau Business Plan (BP).

Salah satu tim dari Universitas Lampung (Unila) yang terdiri dari Aden Susilawati, Wahyudi dan M. Rian Hidayat sukses membawa dua penghargaan.

Tim yang mengusung konsep makanan cepat saji sehat ini meraih juara 2 sekaligus presentasi terbaik atau Best Presentation.

“Alhamdulillah bisa dapat Best Presentation juga. Tentunya kami sangat bersyukur karena lawan kami semuanya bagus. Kalau puas mungkin masih belum seratus persen, karena belum juara 1,” ungkap Wahyudi, mahasiswa FEB Jurusan Manajemen.

Konsep makanan sehat yang ditawarkan kelompok ini bertajuk Bamielty, Banana Burger Fruity Milky. Makanan ini berkonsep burger namun dengan komposisi dan rasa yang berbeda.

“Jadi ini pengganti burger yang kalorinya tinggi. Nanti dagingnya kami ganti dengan pisang dan sausnya diganti dengan saus buah. Jadi konsepnya Healthy Food, meningkatkan konsumsi buah yang masih rendah.” Ungkap Rian, salah satu anggota Bamielty.

Ditanya mengenai kemungkinan pengembangan lebih lanjut, Aden, Ketua Tim Bamielty, mengungkapkan bahwa mereka memiliki rencana lebih lanjut. Mereka berencana mengembangkan produk itu hingga siap dipasarkan.

“Rencananya pingin jadi usaha. Jadi nanti kita bener-bener menjual secara langsung ke pasar. Tapi nanti kalau mau dalam skala besar tentunya ada itung-itungannya dulu.” Ungkapnya.

Adapun acara Temilreg FoSSEI Sumbagsel 2021 diikuti sejumlah tim yang berasal dari kampus yang berbeda yang tersebar di Regional Sumatera Bagian Selatan. Kampus tersebut seperti Universitas Sriwijaya, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Raden Intan Lampung, Universitas Lampung, Universitas Bengkulu dan sejumlah universitas lainnya. (W/ZA)

Related articles

spot_img

Latest posts