Monday, March 8, 2021
Home Holiday and Leisure Tutup 2020, Perenang Putri Indonesia Raih Dua Medali di Australia

Tutup 2020, Perenang Putri Indonesia Raih Dua Medali di Australia

BusinessNews Indonesia – Elysha Chloe Pribadi, salah seorang Atlet renang putri Indonesia sukses meraih dua medali pada kejuaraan yang berlangsung di Brisbane, Australia, 12-18 Desember lalu.

Meski dalam kondisi pandemi COVID-19, Elysha mampu membuktikan dirinya mampu berkarya dan bersaing dengan merebut dua medali perunggu pada acara McDonald’s Queensland Championship 2020. Dalam keterangan resmi, seperti dikutip dari Republika  (21/12), dua medali tersebut diraih pada nomor 100 meter dan 200 meter gaya dada.

Pada nomor 100 meter gaya dada, Elysha, yang saat ini duduk di tingkat pertama di St Peter Lutheran College, Brisbane, menempati peringkat ketiga setelah membukukan waktu 01 menit 13,64 detik, serta 02 menit 39,46 detik untuk nomor 200 meter gaya dada.

“Secara keseluruhan saya merasa tidak puas dengan hasil yang dicapai, karena bukan hasil terbaik saya. Ini jadi bahan evaluasi akhir tahun untuk mempersiapkan diri menjadi lebih baik lagi di 2021,” kata Elysha.

Baca juga: Waskita Karya Integrasikan Teknologi BIM dan GIS Demi Adaptasi Kebiasaan Baru

Dia turut mengutarakan kebahagiannya dapat masuk final dan meraih dua medali.

“Saya belajar banyak dari event ini di mana cukup menantang secara fisik maupun mental. Saya cukup gembira dapat masuk final di semua lima nomor yang diikuti, serta dapat bersaing dengan perenang-perenang terbaik di Queensland,” tambahnya penuh semangat.

Elysha yang merupakan atlet kontingen DKI Jakarta pada PON 2021 Papua itu sebelumnya j duga telah sukses dalam memecahkan tiga rekor nasional sekaligus dalam kurun waktu satu bulan pada medio Agustus-September lalu.

Tiga rekor tersebut yaitu pada nomor 50 meter, 100 meter, dan 200 meter gaya dada putri. Catatan tersebut dibukukan saat tampil di 2020 Speedo Short Course Meet dan 2020 McDonald’s QLD Short Course Championship di Brisbane Aquatic Centre. (W/ZA)

Baca juga: KAI Tak Akan Operasikan Kereta Tambahan Saat Malam Pergantian Tahun

Most Popular

Recent Comments