Kolaborasi Aksi Gerakan #BahagiaLewatTangga dan #TijeGrak Pemprov DKI Bersama Transjakarta

1
41
Kolaborasi Aksi Gerakan #BahagiaLewatTangga dan #TijeGrak Pemprov DKI Bersama Transjakarta
Kolaborasi Aksi Gerakan #BahagiaLewatTangga dan #TijeGrak Pemprov DKI Bersama Transjakarta

BusinessNews Indonesia – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama-sama menginisiasi kegiatan Kolaborasi Aksi Gerakan #BahagiaLewatTangga dan #TijeGrak. Aksi ini sebagai tindak lanjut dari arahan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sebagai upaya mendorong penggunaan tangga sebagai akses berpindah dari satu titik ke titik lain.


Kedua aksi ini merupakan kegiatan yang masuk dalam agenda pekan konsumen Transjakarta, sekaligus merupakan bagian dari rangkaian kemeriahan perayaan ulang tahun PT Transjakarta yang ke-7 tahun yang jatuh pada hari ini, Sabtu (27/3). Dalam kegiatan ini, Pemprov DKI Jakarta dan Transjakarta berkolaborasi dengan instansi terkait seperti Dinas Bina marga DKI Jakarta dan Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana (PPSU), saling bergotong royong melakukan aksi bersih-bersih di Jembatan penyebrangan Orang (JPO) yang berada di sekitar halte-halte Transjakarta.


Aksi Gerakan #BahagiaLewatTangga dan #TijeGrak ini sendiri diikuti oleh Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah, Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo dan Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta Ahmad Izzul Waro yang turun langsung membersihkan JPO di Halte Bundaran Senayan, Jakarta Selatan.

“Melalui Gerakan #BahagiaLewatTangga dan #TijeGrak ini, kami berupaya mengajak masyarakat untuk mulai beralih dari kendaraan pribadi dan menggunakan transportasi publik dalam mobilitasnya sehari-hari,” ujar Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di lokasi.


Wagub Riza menyampaian, ide gerakan #BahagiaLewatTangga dan #TijeGrak ini sendiri muncul melihat pemberitaan yang muncul di media masa terkait manfaat penggunaan tangga dalam keseharian. Di mana dalam pemberitaan itu disebutkan, ada banyak manfaat dari penggunaan tangga dalam kegiatan sehari-hari seperti melancarkan peredaran darah, menguatkan jantung, menguatkan tulang dan masih banyak lainnya. Terlebih masa pandemi saat ini, merubah prilaku masyarakat dalam hal menyuburkan kolaborasi dan kesadaran untuk hidup sehat.
“Kesadaran inilah yang harus terus bersama kita rawat hingga jadi tradisi turun temurun. Perubahan perilaku dengan gaya hidup lebih sehat adalah salah satu kunci kota sehat dan bahagia. Untuk itu kami mengajak kita semua untuk mulai mengurangi penggunaan lift dan memperbanyak akses lewat tangga. Semoga dengan gerakan ini, bisa sejalan dengan cita-cita Pemprov DKI Maju kotanya, bahagia warganya, Amin,” tuturnya.


Turut mendampingi Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo menyampaikan, sangat menyambut baik kegiatan yang diinisiasi langsung oleh Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria ini. Mengingat banyaknya penggunaan tangga dalam kegiatan masyarakat sehari-hari baik di kantor, pasar dan berbagai tempat lainya, termasuk akses ke halte Transjakarta menggunakan fasilitas JPO.
“Oleh sebab itu, tugas kami adalah bagaimana menyediakan fasilitas yang aman dan nyaman bagi pelanggan kami dari berbagai aspek termasuk segi kebersihannya. Di luar kegiatan ini, Transjakarta telah secara rutin melakukan pembersihkan di sekitar JPO serta halte setiap harinya. Kami akan terus konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik guna mendukung inisiasi ini,” ucap Jhony.


Di samping itu Jhony menambahkan, bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen PT Transjakarta dalam mengelola dan merawat infrastruktur publik yang diamanatkan Pemprov DKI Jakarta selama ini. “Ke depannya, Transjakarta siap merevitalisasi sejumlah halte agar fasilitas pendukung transportasi publik ini berdaya guna tinggi dan bisa memberikan pengalaman menarik bagi pelanggan (customer experience) dan masyarakat umum yang melintasinya,” tutupnya


Sebagai Informasi, Aksi Gerakan #BahagiaLewatTangga #TijeGrak ini sendiri dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai dari 27-28 Maret 2021. Adapun sebanyak 26 halte di 13 koridor utama akan menjadi titik berlangsungnya kegiatan ini. (DAF/rilis)

Comments are closed.