Sunday, November 28, 2021
HomeBUMNKembangkan Dunia Pendidikan, BSI Gelontorkan Pembiayaan

Kembangkan Dunia Pendidikan, BSI Gelontorkan Pembiayaan

-

BusinessNews Indonesia – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen untuk terus mendukung upaya memajukan dunia pendidikan di Tanah Air dengan menggelontorkan pembiayaan sebesar Rp25 miliar.

Tujuannya tak lain adalah membantu menyiapkan generasi penerus bangsa yang dapat bersaing di ranah global dan mampu membawa Indonesia tumbuh ke arah yang jauh lebih baik.

Salah satu implementasi komitmen tersebut, ditandai dengan penyaluran pembiayaan sebesar Rp25 miliar ke Yayasan Nizamia Andalusia. Pembiayaan tersebut menggunakan akad murabahah investasi atau pembiayaan yang didasarkan pada transaksi jual beli antara bank dengan nasabah dengan tujuan investasi.

Secara simbolis, penandatanganan akad pembiayaan tersebut dilakukan baru baru ini di Jakarta, dan dihadiri Ketua Yayasan Nizamia Andalusia Fatma Fajjarini, Penasehat Yayasan Nizamia Andalusia Muhamad Nasir serta Regional CEO VI Jakarta III Bank Syariah Indonesia Firman Jatnika.

Selain menyalurkan pembiayaan investasi, BSI dan Yayasan Nizamia juga bersepakat menjalin kerjasama penyaluran pembiayaan konsumtif kepada guru, staf, dan karyawan Nizamia Andalusia School.

Menurut Firman Jatnika,  penyaluran pembiayaan ini merupakan komitmen BSI untuk memperbaiki kualitas pendidikan.

Baca juga: BSI Akan Tambah Modal Melalui Right Issue Hingga 2023

“Kami berharap, pemberian pembiayaan dari Bank Syariah Indonesia ini dapat menjadi energi baru untuk dunia pendidikan Indonesia sehingga di masa depan, dapat tercipta generasi penerus Bangsa yang memiliki kompetensi tinggi dan Akhlak baik untuk menjadikan Indonesia maju,” kata Firman.

Baca juga: BSI Implementasikan Digitalisasi Keuangan di Lingkungan Masjid

BSI, lanjut Firman, juga berkomitmen untuk bisa menjadi salah satu bank pilihan utama bagi dunia pendidikan, dalam memenuhi kebutuhan layanan perbankan serta  menjadi one stop solution bagi nasabah, baik pembiayaan, dana maupun layanan keuangan lainnya. (ed.AS/businessnews.co.id/rilis).

Related articles

spot_img

Latest posts