Kelola HC dengan Agile, Bank BTN Raih 2 Penghargaan Human Capital & Performance Award 2021

BusinessNews Indonesia – PT Bank Tabungan Negara, (Persero),Tbk atau Bank BTN meraih dua penghargaan di acara bergengsi Human Capital & Performance Award 2021 lantaran pengelolaan transformasi Sumber Daya Manusianya dinilai sangat baik dan agile.

Acara Human Capital & Performance Award 2021 ini digelar oleh Majalah BusinessNews Indonesia bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Indonesian Institute For Corporatse Directorship (IICD), Indonesian Institute for Public Governance (IIPG), Human Capital Institute – USA, Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Bina Nusantara (BINUS) berlangsung di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, 22/12/2021.

Adapun penghargaan itu terdiri dari dua katagori, yakni sebagai The Best Learning and Development Startegy 2021 dengan peringkat 5 star silver, dan yang kedua pada katagori The Best Digital Transformation Strategy 2021 dengan peringkat 5 star silver.

Sebelumnya, pada saat penjurian, Kepala Divisi Human Capital Bank BTN Abdul Firman, memaparkan terkait bagaimana strategi Human Capital yang diterapkan di perusahaannya.

Diterangkan bahwa, perseroan pelat merah ini memiliki tujuh strategi dalam pengelolaan human capital demi mewujudkan Bank BTN sebagai Home of Indonesia’s Best Talent.

Organization Development untuk pengembangan organisasi mengikuti kebutuhan bisnis dan industri. HC Acquisition guna perbaikan proses rekrutmen pegawai. HC Development  dengan tujuan pengembangan pegawai melalui berbagai program pengembangan. Career & Succession yakni pengelolaan talent potensial sebagai successor. Performance Management untuk pengelolaan dan manajemen kinerja produktivitas pegawai. HC Reward  memberikan Reward untuk pegawai berprestasi, baik finansial maupun non-finansial. HC Retire & Exit  terkait menajemen kebijakan pensiun dan punishment pegawai.

Saat ini Bank BTN telah menerapkan digitalisasi di setiap lini bisnisnya, termasuk pengelolaan human capital.

Bank BTN memiliki aplikasi DigiSIIPS & BTNers Magz di bidang Culture, Talent Acquisition melalui website, Talent Development menggunakan aplikasi Dream & Smart Share, Career & Sucession menggunakan aplikasi Tania & Astonia, Performance Management mengunakan PMS, HC Operation menggunakan aplikasi iBES & Bgate, IHC Rewards menggunakan LTI & SAJP dan IHC Retire & Exit menggunakan KYE & Sipurna.

“Saat inikan era digitalisasi, Bank BTN juga mengembangkan digital di human capital, jadi secara pengelolaan tidak manual. Dan ini nanti terintegrasi dalam satu pintu aplikasi” jelasnya. (ed. AS/businessnews.co.id).

Comments are closed.