Tuesday, December 7, 2021
HomeUncategorizedKawal Gagasan Ma’ruf Amin, Portal Master C19 Di-Grand Launching

Kawal Gagasan Ma’ruf Amin, Portal Master C19 Di-Grand Launching

-

BusinessNews Indonesia-Untuk mengawal gagasan calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 KH Ma’ruf  Amin “Membangun Arus Baru Indonesia” para relawan mendirikan Master  C19 Portal KMA dan melakukan grand launching di Jalan Cirebon 19 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/1).

Menurut  Koordinator  Master C19 Portal KMA, Syauqi Ma’ruf Amin,  sebagian besar relawan yang menjalankan  portal tersebut adalah santri dari KH Ma’ruf Amin. Selain bertujuan untuk mengawal gagasan Ma’ruf Amin yang telah disosialisasikan di berbagai kesempatan, portal ini juga didekasikan untuk membangun perekonomian yang lebih baik.

Ma’ruf Amin  sebagai keynote speaker dalam acara grand launcing tersebut kembali menegaskan tentang pentingnya pembangunan yang bersifat bottom up.  Karena menurutnya pembangunan yang bersifat top down atau trickle down effect tidak membuat masyarakat lebih sejahtera.

Dalam gagasan ini, imbuhnya, tidak bermaksud memperhadapkan perusahaan-perusahaan besar dan kecil tetapi “memitrakannya.” Bukan hanya perusahaan besar dan kecil tetapi juga produk global dan lokal.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia ini menjelaskan  beberapa peluang yang hilang karena beberapa produk Indonesia yang dapat diolah sehingga menghasilkan nilai tambah yang tinggi namun bukan masyarakat Indonesia yang menikmati. Ke depan nilai tambah tersebut harus dinikmati oleh masyaraklat Indonesia.  Ma’ruf menyebut beberapa produk yang memiliki nilai tambah tinggi di antaranya adalah produk coklat dan kopi. (spm)

Related articles

spot_img

Latest posts