Indonesia Tantang Taiwan dalam Playoff Piala Asia 2023

Jakarta, BusinessNews IndonesiaTimnas Indonesia dipastikan akan menjamu Taiwan dalam laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Keputusan itu detelah dilakukan drawing oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (24/6) kemarin.

Menanggapi hasil drawing itu, Yunus Nusi, Sekjen PSSI, menuturkan bahwa timnas Indonesia akan berjuang maksimal melawan Taiwan. Hal tersebut wajib dilakukan demi mengamankan tiket lolos Piala Asia 2023.

“Hasil pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadikan Indonesia harus mengikuti playoff dan akan melawan Taiwan. PSSI akan mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi laga tersebut, apalagi Taiwan tim yang harus diwaspadai.” tutur Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI (25/06).

Baca juga: Portugal Harus Akui Keunggulan Jerman 4-2 Karena Kecerobohan Pemainnya

Terkait pemain, ia menyerahkannya pada sang pelatih. Namun, ia menegaskan bahwa PSSI akan selalu mendukungnya.

“Terkait pemilihan pemain tentu menjadi kewenangan pelatih Shin Tae-yong. PSSI mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong. Demi hasil maksimal di playoff untuk lolos ke babak kualifikasi dan nantinya dapat meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023.” imbuhnya.

Seperti diketahui dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 babak kedua zona Asia, Indonesia dan Kamboja hanya mendapat satu angka. Sedangkan Guam dan Taiwan sama sekali gagal atau 0  poin. Maka dari itu, Indonesia bersama Kamboja ditempatkan dalam pot 1. Sementara Guam dan Taiwan ditempatkan di pot 2. Nantinya, tim yang memenangkan playoff akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Babak kualifikasi Piala Asia 2023 akan diikuti 24 negara. Nantinya, 24 tim itu dibagi dalam enam grup, yang masing-masing berisikan empat tim. Juara grup otomatis lolos ke Piala Asia 2023. Sementara itu, lima runner-up terbaik akan melaju ke putaran final Piala Asia 2023. Untuk jadwal Indonesia vs Taiwan dalam playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 yaitu Leg I, pada 7 September 2021, dan Leg II digelar pada 12 Oktober 2021. (W/ZA)

Comments are closed.