Thursday, September 23, 2021
Home Economy IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan, Berikut Saham yang Direkomendasikan

IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan, Berikut Saham yang Direkomendasikan

BusinessNews Indonesia – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan terus melanjutkan tren penguatannya pada perdagangan Kamis (17/12) ini.

Sebelumnya, IHSG pada akhir perdagangan Rabu (16/12) nyaman berada di zona hijau dengan penguatan sebesar 1,80 persen menjadi 6.118. penguatan tersebut dipimpin saham sektor pertambangan yang menguat sebesar 3,95 persen dan diikuti sektor infrastruktur sebesar 3,56 persen.

Lanjar Nafi, Kepala Riset Reliance Sekuritas Indonesia, mengatakan dalam riset harianjnya bahwa saham ANTM naik tajam sebesar 16,3 persen sebagai imbas optimisme para investor terhadap perusahaan BUMN holding baterai di Indonesia. Sedangkan TLKM naik sebesar 4,6 persen setelah kabar positif kemenangannya atas tender frekuensi radio 2.3GHz.

“Hal-hal tersebut membuat alasan investor untuk melanjutkan masa window dressing akhir tahun,” tulis Lanjar seperti dikutip dari Bisnis.com Kamis (17/12).

Baca juga: Wujudkan Program Akhir Tahun, CSR BAF Peduli Sosial Anak Indonesia

Lanjar turut menerangkan secara teknikal posisi IHSG kini berada di atas level psikologis dan bergerak menguji target fibonacci retracement 261,8 persen pada kisaran 6.175. Walaupun demikian, indikator stochastic dan RSI berada pada oscillator yang overbought.

“Sehingga secara teknikal IHSG masih berpeluang menguat dengan support resistance 6.079–6.175,” terangnya.

Ia turut merekomendasikan beberapa saham yang menurutnya patut dicermati. Sejumlah saham yang direkomendasikan untuk hari ini antara lain CTRA, ICBP, INDF, INTP, SGRO, SMRA, TBIG, TOWR, dan UNVR. (ZA)

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru Polisi Gelar Operasi Lilin 15 Hari

Most Popular