Aldila Sutjiadi Raih Juara ganda ITF World Tennis Tour W60

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil meraih gelar juara ganda turnamen ITF World Tennis Tour W60. Turnamen itu digelar di Charleston, Amerika Serikat (AS).

Dila bersama pasangannya Fani Stollar asal Hungaria, berhasil menaklukkan laga final dengan skor 6-0 6-4. Dila berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Rasheeda McAdoo/Peyton Stearns.

“Ya, tentu saja senang karena ini adalah gelar pertama di level ITF W60.” Kata Dila, panggilan Aldila Sutjiadi, dikutip dari Beritasatu.com (27/6).

Baca juga: Indonesia Tantang Taiwan dalam Playoff Piala Asia 2023

Untuk diketahui, pangan Dila/Fani merupakan pasangan posisi unggulan teratas. Hal itu membuat merak tak kehilangan satu set pun dalam perjalanan ke tangga juara turnamen. Keduanya pun berhak atas hadiah total 60.000 dolar AS atau sekitar Rp 870 juta.

Kemenangan dalam turnamen ini berhasil menambah 80 poin ganda bagi Dila yang saat ini bercokol di peringkat 146 WTA Doubles. Hadiah yang diterima pun semakin banyak dengan tambahan hadiah 1672 dolar AS atau sekitar Rp 24 juta.

Petenis peraih dua emas SEA Games 2019 ini bakal membela tim Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Ia mengatakan masih akan berada di AS hingga Agustus mendatang. Rencananya ia akan mengikuti sejumlah turnamen baik UTR, ITF maupun WTA.

Baca juga: Indonesia Pastikan Tambah Tiga Atlet ke Olimpiade Tokyo

“Semoga dengan peringkat baru bisa lolos turnamen yang lebih tinggi levelnya.” Tutupnya. (W/ZA)

Comments are closed.