KSPSI Salurkan Bantuan 5.000 Paket Beras Ke Buruh Terdampak PHK
KSPSI Salurkan Bantuan 5.000 Paket Beras Ke Buruh Terdampak PHK

BusinessNews Indonesia – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) bekerja sama dengan Indika Foundation menyalurkan bantuan ribuan beras kepada sejumlah buruh yang terkena dampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi COVID-19.

Penyaluran ribuan paket beras ini diperuntukkan bagi buruh di Bekasi, Karawang, Jakarta, Bandung, Subang, Sumedang, Purwakarta, dan juga kota-kota kawasan industri lainnya.

“Program tersebut merupakan upaya KSPSI sebagai konfederasi buruh terbesar di Indonesia untuk membantu kesulitan anggotanya yang kena PHK,” kata Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis di kawasan Cengkareng dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (04/12/2020).

Baca Juga: Usut Kasus Suap Edhy Prabowo, KPK Panggil 5 Saksi

baca juga: Pengurus Baru KPPU Segera Diumumkan, Ini Kata Kabag KLN Deswin Nur

Andi Gani mengatakan di beberapa kota KSPSI juga menyerahkan bantuan ke buruh yang bukan anggota KSPSI sebagai bentuk solidaritas sesama buruh.

“Ini merupakan bentuk solidaritas organisasi buruh tanpa melihat latar belakang organisasinya,” ujar Andi Gani Nena Wea.

Dia mengatakan total ada 5.000 paket beras dengan ukuran 5 kilogram disiapkan KSPSI untuk disalurkan kepada sejumlah buruh terdampak PHK.

Andi Gani yang juga pimpinan Konfederasi buruh ASEAN berharap langkah KSPSI bisa mengurangi beban kesulitan ekonomi buruh akibat pandemi COVID-19. (ed.AS.businessnews.co.id/antaranews)

Baca Juga: Kenapa Ketua Fraksi Demokrat-NasDem DPRD Surabaya Dicopot?