PT Asuransi Bintang Sabet The Best Overall in Digital Marketing & Human Capital dalam DMHC Award 2020

BusinessNews IndonesiaPT Asuransi Bintang Tbk berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam Digital Marketing & Human Capital (DMHC) Award 2020. Selama pandemi, perusahaan ini terus bertransformasi hingga berhasil menyabet The Best Overall for Corporate in Digital Marketing & Human Capital 2020 dalam kategori Insurance Services.

Pemberian penghargaan yang diselenggarakan di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, pada Rabu (25/11/2020) ini merupakan puncak dari rangkaian penjurian DMHC Award 2020. Acara ini diadakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia yang bekerjasama dengan IMA (Indonesia Marketing Association), FHCI (Forum Human Capital Indonesia) dan Asosiasi Digital Marketing Indonesia (aDIGIMIND). Selain itu, acara ini didukung oleh para pakar dan professional di bidang Digital Marketing, Human Capital, ICT, Riset & Inovasi yang tergabung di dalam Dewan Juri.

Sebelumnya dalam penjurian Rabu (21/10/20) lalu, Presiden Direktur Hastanto Sri Margi Widodo menyebut bahwa transformasi zaman memang sedang digencarkan dalam Asuransi Bintang.

“Saya sebagai pemimpin sangat berusaha untuk membawa PT Asuransi Bintang sesuai dengan perkembangan zaman, khususnya digital. Bagaimana kita sebagai organisasi tua dapat melakukan semua ini dan dapat menjadi industri 5.0,” ungkapnya.

Selain itu, Renita Darmakusumah selaku Direktur Marketing juga menjelaskan bagaimana strategi-strategi penjualan terbaru dalam bidang digital. Beberapa strategi tersebut antara lain, melakukan penawaran produk melalui E-Commerce yang berupa website, Sms Blast, penawaran asuransi melalui Email, Mobile Aps, FinTech Partner seperti cermati.com, pinjaman.co.id, fastpay, Qoala, etobee, Finfleet, dan beberapa sosial media marketing seperti Instagram, Twitter, serta Facebook.

Pemberian penghargaan dengan tema “Transforming Human Capital Value through Digital Marketing’’ ini disambut baik oleh PT Asuransi Bintang. Sebagaimana dilansir dari Instagram @asuransibintangtbk, perusahaan ini optimis akan terus inovatif dan meningkatkan citra positif.

“Dalam kesempatan ini kami menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan melalui penghargaaan ini. melalui apresiasi dan prestasi kami akan berusaha untuk lebih inovatif dan meningkatkan citra positif dalam digital marketing,” tulisnya.

Sebelum pemberian penghargaan, acara ini juga mendapatkan sambutan secara virtual oleh Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto.

“Pada masa pendemi ini telah terjadi transformasi bisnis dari offline menuju online secara massif. Saya mengapresiasi atas acara yang diinisiasi oleh BusinessNews Indonesia, untuk mendorong peningkatan bisnis dan kebijakan melalui implementasi di bidang marketing dan human capital. Saya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang,” ucap Agus Suparmanto.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Penyelenggara Irnanda Laksanawan juga mengapresiasi para pimpinan perusahaan yang berjuang untuk ekonomi di Indonesia. Irnanda pun turut menyebut mereka sebagai pahlawan ekonomi.

“Kita berkumpul dengan para eksekutif di negeri ini yang terus berjuang hingga perusahaannya bisa meraih penghargaan pada hari ini. Dalam kondisi covid ini bapak dan ibu terus berjuang untuk mempertahankan ekonomi Indonesia, pahlawan ekonomi. Covid ini memang merubah seluruhnya, perusahaan ini memang telah bertransformasi. Siapa yang adaptif, siapa yang changes in every minutes, every hours ia yang akan survive,” ujar Irnanda.

Selain Asuransi Bintang, terdapat juga 24 perusahaan lain yang menjadi pemenang DMHC Award 2020. (ZA)

Comments are closed.