Sunday, November 28, 2021
HomeEconomyErick Thohir: Target Valuasi Pertamina Capai 100 Miliar Dolar AS pada 2024

Erick Thohir: Target Valuasi Pertamina Capai 100 Miliar Dolar AS pada 2024

-

BusinessNews Indonesia – Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa pada tahun 2024 target valuasi Pertamina sebesar sebesar 100 miliar dolar AS dapat akan tercapai. Yakni dengan memastikan kekuatan subholding yang menjadi dasar Pertamina.

“Ini juga kita akan pastikan subholding-subholding Pertamina ini akan menjadi fondasi yang kuat bagi Pertamina menuju target valuasi 100 miliar dolar AS, karena memang Pertamina sendiri sudah masuk 500 perusahaan global terbesar. Jadi tidak ada istilah turun, tapi harus terus naik,” ujar Erick Thohir pada peresmian pabrik industri baja di Cilegon, secara virtual Selasa, (21/09/2021).

Menurut Erick Thohir, penting untuk menjaga fondasinya supaya pada tahun 2024, Pertamina bisa memiliki penjualan 92 miliar dolar AS dan keuntungan di 8 miliar dolar AS, sehingga valuasinya bisa mencapai 100 miliar dolar AS.

“Kalau kita melihat sendiri performanya luar biasa dengan kita memfokuskan masing-masing subholding dan menjadikan ekspertise yang terbaik,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir juga menambahkan di hulu ada potensi temuan baru gas dan minyak yakni 204 juta barel. Hal ini merupakan kabar menggembirakan di kala terus menurunnya produksi nasional. Di hulu juga pada kuartal II tahun ini mencatatkan keuntungan 1 miliar dolar AS.

“Selama ini juga kilang dan petrochemical yang menjadi beban, kemarin juga sudah meraih keuntungan 280 juta dolar AS,” ujar Erick Thohir.  (Ed.AS/businessnews.co.id/AN).

Baca juga: Luhut Ditujuk Presiden Jokowi Jadi Ketua Tim Gerakan Nasional BBI

Baca juga: Tingkatkan Efektivitas Bisnis, Presiden Jokowi Bubarkan Tiga BUMN Ini

Baca juga: Pendaftaran Dana Hibah Penelitian Perikanan 2022 Sebesar Rp19 Miliar Telah Dibuka

Baca juga: Biznet GiveAway Medan 2021,Bagikan Hadiah Jutaan Rupiah

Related articles

spot_img

Latest posts