Thursday, June 17, 2021
Home Economy UEA Akan Investasi 6 miliar dolar AS pada Industri Budaya dan Kreatif

UEA Akan Investasi 6 miliar dolar AS pada Industri Budaya dan Kreatif

Jakarta, BusinessNews Indonesia Uni Emirat Arab (UEA) berencana mengucurkan investasi sebesar 6 miliar dolar AS atau Rp 85,8 triliun (kurs Rp 14.300 per dolar AS). Rencananya, investasi tersebut akan ditujukan dalam industri budaya dan kreatif dalam jangka lima tahun ke depan.

Nantinya. investasi itu akan digunakan untuk membangun museum sekaligus berbagai sektor mulai dari media, game, musik hingga warisan budaya.

Baca juga: Dorong Pemberdayaan Masyarakat, Wapres Resmikan Bank Wakaf Mikro Ponpes Cipasung Tasikmalaya

Baca juga: Bangun Pemimpin Kelas Dunia Berlandaskan AKHLAK, Erick Thohir Resmikan BUMN Learning and Management Institute

Dikutip dari Republika Rabu (9/6), Negara kaya minyak itu berkomitmen mengucurkan 2,3 miliar dolar AS pada sejumlah proyek pada sektor tersebut. Pekerjaan persiapan untuk Guggenheim Abu Dhabi pun telah diberikan.

Masih dari sumber yang sama, Ketua Departemen Budaya dan Pariwisata, Emirat Mohamed Al Mubarak, menjelaskan bahwa kontrak utama untuk museum diharapkan bisa segera terealisasi. Seperti diketahui, sebelumnya UEA juga menjalin kerja sama dengan Indonesia dalam hal investasi.

Baca juga: Ekonomi Pulih, BRI Optimis Pencadangan Aset Bermasalah tak Setinggi 2020

Baca juga: Peduli Perubahan Iklim, Indonesia Respon Inisiasi Gerakan Tanam Pohon Ber-NAMA

Indonesia Investment Authority (INA) membentuk konsorsium dengan anak perusahaan Abu Dhabi Investment Authority (ADIA), yaitu Caisse de dépôt et placement du Québec (CDPQ) dan APG Asset Management (APG). Kerjasama tersebut bertujuan membangun platform investasi pertama yang berfokus pada infrastruktur di Indonesia. (W/ZA)

Baca juga: Dirut BRI: Pemimpin Transformatif, Kunci Survive dan Tumbuh Berkelanjutan di Era Digital

Baca juga: Serenia Hills Raih Penghargaan World Gold Winner di Ajang FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2021

1 COMMENT

Comments are closed.

Most Popular