HIPWI-FKPPI Gandeng Niroti Luncurkan Program Pengembangan Wirausaha Untuk Geliatkan Ekonomi Rakyat di Masa Pandemi

BusinessNews Indonesia – Dalam rangka meningkatkan peran serta UMKM khususnya dalam menjaga  ketahanan pangan dan geliatkan ekonomi rakyat,  Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) FKPPI tergerak untuk melakukan kemitraan dengan unit usaha yang bergerak dalam produksi  Roti dengan merek dagang NIROTI.

Niroti merupakan produksi bersama atau kolaborasi dengan HIPWI-FKPPI dan Bu Mell Bakery yang berlokasi di Pondok Pinang Jakarta Selatan. Niroti merupakan produk roti yang memiliki beragam rasa dengan tetap menjaga gizi yang terkandung dan kebersihan yang higenis. Niroti  dikemas dengan baik dengan mutu kualitas kontrol yang baik.

Niroti juga diedarkan dengan pedagang yang sudah terdidik secara baik dan simultan serta paham dan melaksanakan protocol covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, dan selalu menempatkan kebersihan dan kualitas pelayanan konsumen dengan prima, tak kalah penting, pedagang-pedagang roti pilihan ini merupakan  dlbinaan dari HIPWI-FKPPI.

Ketua Umum PP HIPWI-FKPPI Toro Sudarmadi sangat bangga dengan “launching perdana” Niroti pada Sabtu, (29/08/2020) yang di selenggarakan di KODIM 0504 Jakarta Selatan, bersama Dandim Kol Inf Ucu Yustiana serta Kapolres Jakarta Selatan yang diwakili Kasat Binmas AKBP Wahyu menyaksikan launcing Niroti yang dilakukan secara simbolis dan secara perdana meluncur ke masyarakat khususnya Keluarga Besar TNI Polri di komplek-komplek maupun asrama.

“Semoga dengan peran kerjasama ini pemerintah terbantu dan putaran ekonomi di masa pademi dapat menggeliat dan bisa menopang Ekonomi keluarga,” katanya.

Selain itu, untuk produk Niroti akan dipasarkan di sekitar Pondok Indah, Pondok Pinang, dan Ciputat dulu. “Sedang penguatan pasar sementara ini, dipasarkan di asrama-asrama TNI-Polri dan masyarakat sekitar, pelan tapi pasti, insyaallah merambah ke daerah lainnya di Jakarta dan sekitarnya,” ujarnya

Sejalan dengan itu, Ketua Umum FKPPI Pontjo Soetowo menyebut bahwa ke depan HIPWI-FKPPI terus meningkatkan produk dengan memanfaatkan teknologi.

“HIPWI-FKPPI akan terus bekerjasama untuk mampu mengembangkan produk berbasis teknologi. Teknologi yang sederhana misalnya untuk pangan, seperti produk roti ini, agar tetap higenis di tengah pandemi,” ungkapnya.

Dandim Kol Inf Ucu Yustiana yang turut hadir dalam peluncuran Niroti ini, mendukung penuh program-program HIPWI-FKPPI.

“Peluncuran produk ini kami dukung terus, sementara bermula di Jakarta Selatan, jika nanti dibutuhkan di wilayah lain, kami siap membantu,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Mellyarti Kusuma Wardani, CEO Niroti menyatakan bahwa kerja sama dengan HIPWI-FKPPI ini merupakan sarana positif untuk meningkatkan pengembangan kewirausahaan di Indonesia.

 “Niroti sangat berterima kasih atas kerjasama dengan HIPWI-FKPPI, sehingga dapat berkontribusi positif bagi pengembangan wirausaha kerakyatan yang riil, jadi penopang ekonomi bagi keluarga dan meningkatkan asas kebermanfaatan bagi organisasi serta bernuansa pemberdayaan yang riil bagi rakyat, semoga kemitraan ini semakin positif untuk kebaikan organisasi khususnya dan rakyat Indonesia umumnya,” katanya. (Ed.WW/ZA)

Comments are closed.