BRImo Permudah Masyarakat Akses Layanan Perbankan Tanpa Harus ke Kantor

BusinessNews Indonesia – Dunia digital terus tumbuh berkembang mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhannya. Itulah yang dilakukan oleh Bank BRI dengan BRImo-nya. Sebuah aplikasi digital yang disiapkan untuk mempermudah masyarakat bisa mengakses layanan perbankan BRI kapan pun dan dari mana pun tanpa harus ke kantor.

“BRImo BRI merupakan salah satu inovasi BRI yang dapat diakses oleh seluruh nasabah BRI, termasuk di wilayah BRI Makassar,” kata Pemimpin Cabang BRI Makassar Ahmad Yani Fahmi Rahendas kepada media di Makassar, Jumat, (16/04/2021).

Melalui BRImo ini diharapkan BRI bisa memberikan pelayanan yang lebih baik bagi konsumen, dengan akses tanpa batas memberikan kemudahan dalam bertransaksi secara digital, seiring dengan perubahan pola perilaku dalam bertransaksi di masyarakat ke arah digital banking, yang semakin dipercepat dengan kondisi pandemi COVID-19.

Disamping itu dengan kemudahan bertransaksi melalui BRImo menjadikan BRI sebagai One Stop financial Solution hingga terciptanya Payment Ecosystem (ekosistem pembayaran)

BRImo diluncurkan dengan pasar sasaran para pengguna gadget atau gawai utamanya kaum milenial yang membutuhkan transaksi tanpa batas.

Dengan peluncuran BRImo ini diharapkan menjadikan BRI sebagai perseroan milik negara yang mampu menjadi penyedia layanan consumer banking terdepan di Tanah Air.

Fahmi menjelaskan, nasabah dapat mengunggah aplikasi BRImo BRI di Playstore maupun App Store. Dan bagi nasabah yang sudah pernah melakukan registrasi Internet Banking BRI sebelumnya dapat langsung Log in dan menggunakan BRImo.

Sedang bagi nasabah yang belum pernah melakukan registrasi internet Banking BRI, diberikan kemudahan untuk dapat melakukan pendaftaran langsung pada aplikasi BRImo.

Adapun fitur-fitur unggulan pada BRImo antara lain fitur Digital Saving (Buka Rekening), fitur bagi nasabah agar dapat melakukan pembukaan rekening melalui aplikasi BRImo tanpa harus datang ke Bank.

Fitur lainnya adalah Fast menu, fitur bagi nasabah dapat langsung mengakses menu tertentu dan melakukan transaksi tanpa harus login ke aplikasi terlebih dahulu.

Untuk fitur Personal Financial Management, digunakan nasabah untuk mengelola pengeluaran dan pemasukan selama bertransaksi.

Sedang untuk fitur Tarik Tunai tanpa kartu, nasabah dapat melakukan penarikan tunai di mesin ATM BRI tanpa menggunakan kartu cukup menggunakan kode token yang diperoleh dari aplikasi BRImo.

Termasuk fitur Mutasi Rekening yang dapat diakses melalui BRImo sampai dengan 12 bulan terakhir.

Baca juga: Potensi Capai Rp300 Triliun, BAZNAS dan BSI Sinergi Kelola Zakat

Transfer by Alias, di mana nasabah dapat melakukan transfer ke rekening hanya dengan mengetik alias name yang dibuat sehingga lebih memudahkan dan praktis.

Registrasi Internet Banking, fitur bagi nasabah yang belum pernah registrasi Internet Banking dapat melakukan registrasi melalui aplikasi BRImo tanpa harus datang ke Bank.

Baca juga: Pameran Motor Internasional 2021 Digelar, BSI Gencarkan Pembiayaan Oto

Baca juga: Tingkatkan Keamanan, Transjakarta Vaksin 1.500 Karyawan

“Dengan hadirnya kemudahan pendaftaran BRImo melalui aplikasi tanpa harus datang ke Bank, diharapkan jumlah user BRImo akan terus bertambah khususnya di wilayah BRI Makassar, sehingga proses digitalisasi perbankan melalui berbagai kemudahan bertransaksi dapat menciptakan masyarakat cashless,” jelas Fahmi. (ed.AS/businessnews.co.id/antara)

Comments are closed.