Sunday, November 28, 2021
HomeCorporate in ActionDukung Implementasi Kendaraan Listrik, Jasa Marga Siapkan SPKLU di 4 Rest Area...

Dukung Implementasi Kendaraan Listrik, Jasa Marga Siapkan SPKLU di 4 Rest Area Ini

-

BusinessNews Indonesia – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. berkomitmen untuk mendukung pengimplementasian program pemerintah dalam memproduksi kendaraan listrik (mobil). Dalam hal ini Jasa Marga melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business (JMRB) kini sudah menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di empat rest area di Pulau Jawa.

“Penyediaan SPKLU di rest area bertujuan untuk menyiapkan sarana guna mendukung implementasi Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan,” kata Direktur Bisnis Komersial PT JMRB Imad Zaky Mubarak dalam keterangan resminya yang diterima media, Jakarta, Selasa, (09/03/2021).

Menurut Zaky, untuk merealisasikan SPKLU yang rencananya akan tersebar di seluruh rest area yang dikelola oleh PT JMRB, pihaknya bersinergi dengan PT PLN (Persero) untuk membangun infrastruktur dan sarana SPKLU.

“Kami terus berkoordinasi dengan PLN untuk menghadirkan SPKLU di rest area yang kami kelola di seluruh Indonesia. Dengan begitu, kami berharap masyarakat tidak ragu untuk memiliki kendaraan berbasis listrik,” ujarnya

Baca juga: BTN: Ekspansi Perumahan Berdampak pada 174 Sektor lain dengan Nilai Rp48,8 T

Baca juga: BGR dan KAI Kerjasama Pergudangan dan Logistik untuk Tingkatkan Kontribusi

Tersedianya SPKLU di rest area merupakan bentuk dari komitmen PT JMRB untuk memaksimalkan pelayanan bagi pengguna jalan tol, terutama pengguna kendaraan listrik.

Sebelumnya, PT JMRB juga telah melakukan digitalisasi sistem pembayaran di rest area, sehingga memungkinkan pengunjung untuk melakukan transaksi non-tunai.

Saat ini, total ada empat SPKLU yang terdapat di rest area yang dikelola oleh PT JMRB, yakni di Rest Area KM 207 A Ruas Palikanci, Rest Area KM 379 A Ruas Batang-Semarang, serta Rest Area KM 519 A dan KM 519 B Ruas Solo-Ngawi.

Zaky mengatakan akan terus menambah jumlah SPKLU di rest area yang dikelola oleh PT JMRB atau oleh kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dalam waktu dekat, SPKLU akan hadir di Rest Area KM 389 B Ruas Batang-Semarang. (ed.AS/businessnews.co.id/antara)

Related articles

2 COMMENTS

Comments are closed.

spot_img

Latest posts