Tuesday, December 7, 2021
HomeCorporate in ActionDua Emiten Baru Melantai Bursa pada Sesi Perdana Pekan Ini

Dua Emiten Baru Melantai Bursa pada Sesi Perdana Pekan Ini

-

Jakarta, BusinessNews Indonesia Dua emiten baru akan segera melantai perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada sesi perdana pekan kedua September 2021. Dua emiten tersebut yaitu, PT Indo Oil Perkasa Tbk. (OILS) dan PT Geoprima Solusi Tbk. (GPSO),

Dalam penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO), Indo Oil Perkasa resmi menetapkan harga saham sebesar Rp270 per saham. Berdasarkan catatan BEI, harga ini menjadi yang terendah sejak harga penawaran awal hingga Rp300 per saham.

OILS direncanakan akan melepas 150 juta saham dengan nominal Rp100. Informasi itu didapatkan dari keterangan resmi KSEI. Selain itu, OILS juga menerbitkan Waran Seri I sebanyak 37,5 juta bersama dengan saham baru perseroan atau 12,34 persen dari total jumlah saham.

Baca juga: Pengamat Sambut Positif Kenaikan Nilai Transaksi Saham

Nantinya, Waran Seri I tersebut diberikan secara gratis sebagai insentif pada para pemegang Saham Baru yang tercatat dalam daftar pemegang saham di tanggal penjatahan.

“Setiap pemegang empat saham baru perseroan berhak memperoleh satu Waran Seri I. Dimana setiap satu Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru Perseroan yang dikeluarkan dalam portepel.” Terang perseroan, dikutip dari Bisnis (6/9).

Sementara itu emiten kedua, GPSO, telah menetapkan harga IPO di level Rp180. Penawaran umum perdana saham telah dilakukan pada 27 Agustus 2021 – 1 September 2021 lalu.

Untuk diketahui, GPSO bergerak di bidang perdagangan besar mesin, peralatan, dan perlengkapan lainnya. Surya Fajar Sekuritas dan NH Korindo Sekuritas Indonesia menjadi penjamin emisi efek dalam aksi korporasi perseroan.

Baca juga: Bank Neo Akan Paparkan Rencana dalam Public Expose Insidentil Senin Mendatang

GPSO akan menawarkan sebanyak-banyaknya 166,66 juta lembar saham baru lewat penawaran umum perdana. Jumlah itu setara dengan 25 persen atas modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah penawaran umum perdana saham atau IPO. (W/ZA)

Related articles

spot_img

Latest posts