Tuesday, December 7, 2021
HomeOlah RagaDramatis, Bale Bawa Wales Menangi Laga dengan Belarus di Kualifikasi Piala Dunia...

Dramatis, Bale Bawa Wales Menangi Laga dengan Belarus di Kualifikasi Piala Dunia 2022

-

BusinessNews Indonesia Gareth Bale membawa kemenangan Wales dengan menundukkan lawannya, Belarus, dengan skor 3-2 tipis dalam lanjutan Grup E kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Centralniy, Kazan, Rusia, Minggu, (06/09/2021).

Bale sempat membawa Wales unggul di awal laga, tetapi tuan rumah kemudian berbalik memimpin lewat eksekusi penalti Vitali Lisakovich dan gol Pavel Sedko.

Namun, Bale kemudian mengkonversi tendangan penalti dan melengkapi raihan trigolnya pada injury time untuk membimbing Wales menang dramatis.

Wales yang memetik kemenangan kedua dalam tiga pertandingan telah mengumpulkan enam poin dan duduk di posisi ketiga klasemen, satu strip dan tiga poin di atas Belarus, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pertandingan baru berjalan lima menit saat Bale membawa Wales memimpin dari titik putih, setelah ia dijatuhkan oleh kiper Sergey Chernik.

Tuan rumah berganti mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-26 setelah Chris Gunter mengangkat kaki terlalu tinggi saat berusaha menghentikan pergerakan Nikolay Zolotov di dalam area terlarang.

Wasit Giorgi Kruashvili sempat berkonsultasi panjang dengan VAR nyaris tiga menit lamanya sebelum Lisakovich mengeksekusi tendangan penalti itu dan membuat Belarus menyamakan kedudukan pada menit ke-29.

Semenit berselang, Belarus malah berbalik memimpin 2-1 setelah mampu mencuri bola penguasaan Wales di tengah lapangan dan Lisakovich mengakhirinya dengan umpan menyilang yang diselesaikan Sedko untuk memperdaya kiper Danny Ward.

Di sisa waktu babak pertama, Belarus punya dua peluang bagus untuk menambah keunggulan tetapi sundulan Aleksandr Sachivko melenceng dan tembakan melengkung Vladislav Klimovich masih melayang tipis di sisi gawang.

Memasuki babak kedua dalam keadaan tertinggal Wales berjibaku untuk bangkit hingga akhirnya memperoleh hadiah tendangan penalti lagi pada menit ke-68 saat Ben Davies dijatuhkan Max Ebong dalam perebutan bola udara.

Bale yang kembali menjadi algojo dengan cermat memperdaya Chernik lagi untuk membuat kedudukan imbang 2-2 pada menit ke-69.

Tujuh menit berselang, Wales menuntut penalti lagi setelah ia jatuh dalam perebutan bola dengan Zolotov, tetapi kali ini wasit Kruashvili dan VAR berkata lain.

Pada menit ke-88, Belarus nyaris merestorasi keunggulan mereka saat Lisakovich bisa melewati hadangan Chris Mepham tapi tembakannya mampu dimentahkan secara gemilang oleh Ward ke atas mistar gawang.

Kedua tim sepertinya akan berbagi satu poin, tetapi pada menit ketiga injury time umpan silang Daniel James disambut tendangan voli apik Bale yang tak terhentikan Cherny demi memastikan kemenangan dramatis bagi Wales.

Kedua tim akan merumput lagi pada Rabu (8/9) saat Wales menjamu Estonia di Stadion Cardiff City dan Belarus kembali menumpang di Kazan untuk laga kontra Belgia. (Ed.AS/businessnews.co.id/AN).

Related articles

spot_img

Latest posts