Wednesday, August 4, 2021
Home Corporate in Action TaniHub Bersinergi dengan BGR Logistics demi Kembangkan Usaha

TaniHub Bersinergi dengan BGR Logistics demi Kembangkan Usaha

Jakarta, BusinessNews Indonesia BGR Logistics atau PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) menandatangani MoU dengan PT Tani Supply Indonesia, Part of TaniHub Group. MoU itu menyangkut pengembangan usaha dan bisnis antara kedua belah pihak.

Kuncoro Wibowo, Direktur Utama BGR Logistics, mengapresiasi sinergi kedua perusahaan. Menurutnya, hal ini akan memberikan nilai tambah kepada keduanya sekaligus pada masyarakat serta pelaku UMKM di Indonesia.

“Kami melihat TaniHub Group banyak bermain di produk fresh. Sedangkan kami sebagai Beyond Digital Logistics Company juga memiliki cold storage. Serta kebutuhan gudang lainnya yang dapat dimanfaatkan bersama.” kata Kuncoro.

Selain itu, kerjasama lainnya seperti TaniHub Group dapat menggunakan aset BGR Logistics di beberapa tempat, misalnya di Kepanjen, Malang, BGR Logistics dapat mengangkut produk pangan dari fasilitas Processing and Packing Center (PPC) milik TaniHub Group yang terletak, ke Jakarta. Dengan demikian, BGR Logistics dapat membantu TaniHub Group mengurangi biaya logistik yang dirasa masih besar dan belum efisien. 

Baca juga: Jenius Dukung Peluncuran Film Ali & Ratu Ratu Queens

Produk Warung Pangan, kata dia, memiliki lebih dari 30 ribu mitra yang tersebar di Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Bangka Belitung.

“TaniHub Group akan memasok Warung Pangan dengan produk fresh dan produk pangan lainnya. Serta layanan TaniFund dapat membiayai UMKM yang menjadi mitra Warung Pangan. Dngan skema hampir sama dengan fitur WP Fund dan WP Asik milik BGR Logistics yang ada di Warung Pangan.” imbuhnya.

Chief Operating Officer TaniHub Group sekaligus Direktur Tani Supply Indonesia, Sariyo, mengungkapkan bahwa kolaborasi yang dilakukan menunjukkan kesiapan TaniHub untuk hadir merata di seluruh Indonesia.

Melalui kehadiran TaniHub Group di berbagai wilayah Indonesia, ia meyakini adanya pengurangan disparitas harga antara petani dan konsumen.

“Pada akhirnya juga akan memperluas dampak sosial kami. Apalagi dengan berkolaborasi bersama BGR Logistics ini akan membantu kami untuk merealisasikan hal itu.” Kata dia. (W/ZA)

Most Popular