Thursday, June 17, 2021
Home Cooperation SpaceX Jadikan Dogecoin Alat Pembayaran

SpaceX Jadikan Dogecoin Alat Pembayaran

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Kuartal pertama tahun depan, SpaceX akan meluncurkan ‘DOGE-1 Mission to the Moon’. Perusahaan roket milik Elon Musk ini nantinya akan menerima mata uang kripto dogecoin sebagai alat pembayarannya.

Dikutip dari Republika (11/5), Geometric Energy Corporation mengumumkan misi yang didanai dogecoin. Meski demikian, tak disebutkan nilai yang dikucurkan dalam misi tersebut.

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan DOGE-1 Mission to the Moon!.” kata Wakil Presiden Penjualan Komersial SpaceX, Tom Ochinero. 

Ia menyebutkan nantinya misi yang dilakukan akan membuat penerapan mata uang kripton sebagai alat perdagangan antar planet.

Baca juga:

IHSG Ditutup Melemah pada Perdagangan Akhir Pekan Ini

Jelang Lebaran, BEI Buka Dua Hari Perdagangan Dalam Sepekan

“Misi ini akan mendemonstrasikan penerapan mata uang kripto di luar orbit bumi dan menetapkan dasar untuk perdagangan antar planet.” ungkapnya.

Dalam twitternya, pada bulan April lalu Musk mengatakan bahwa SpaceX akan menempatkan ‘Dogecoin secara harfiah di bulan’.

Mata uang kripto melambung tinggi setelah CEO mobil listrik Tesla Inc, Elon Musk mengatakan  bahwa perusahaannya telah membeli bitcoin senilai 1,5 miliar dolar AS. Selain itu, Tesla juga akan menerima Bitcoin sebagai bentuk pembayaran untuk mobil listriknya.

Hal tersebut disebut sebagai langkah besar menuju penerimaan arus utama yang mengirim bitcoin melonjak ke rekor tertinggi  hampir 62.000 dolar AS. (W/ZA)

Baca juga: SAME Ambil Alih Saham Emtek di PT Elang Medika Corpora

Most Popular