Wednesday, August 4, 2021
Home BUMN Gandeng Kodim 0403, Semen Baturaja Salurkan Vaksin di OKU Raya

Gandeng Kodim 0403, Semen Baturaja Salurkan Vaksin di OKU Raya

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Dalam rangka menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk dengan menggandeng Kodim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU), menyalurkan 600 vaksin bagi masyarakat di tiga kabupaten di OKU Raya, Sumatera Selatan.

Program serbuan vaksin yang dibantu Dinas Kesehatan OKU tersebut menyasar masyarakat di Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

Direktur Produksi dan Pengembangan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Daconi mengatakan vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

“Kami juga telah menjalankan vaksinasi di lingkungan perusahaan. Banyaknya kasus klaster kantor yang dapat menjadi tempat penyebaran kasus Covid-19,” ujarnya, Kamis (15/7).

Manajemen berupaya mempercepat vaksinasi baik untuk karyawan, selaku pelayan publik, maupun masyarakat di sekitar lewat kerja sama dengan berbagai pihak.

Manajemen membantu fasilitas vaksinasi yang bisa didapatkan oleh mereka sebagai salah satu perisai agar dapat bekerja tanpa kekhawatiran. Namun, semua itu juga harus disertai dengan tertib akan protokol kesehatan.

Ia juga menambahkan bahwa selama masa pandemi Covid-19, SMBR telah menerapkan berbagai tindakan pencegahan dalam menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan mengatakan kegiatan vaksinasi massal merupakan wujud dari tugas TNI untuk memberikan perlindungan dan keselamatan bagi warga.

“Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, maka sangat penting untuk mendukung vaksinasi,” ujar Dandim.

Adapun, bagi masyarakat sekitar yang belum mendapatkan jatah vaksin, rencananya Kodim 0403 OKU akan kembali menyelenggarakan program vaksinasi dalam waktu dekat. (EA)

Baca Juga : Sinergi Semen Baturaja Kembangkan Inovasi Riset dan Teknologi

Most Popular