Monday, November 29, 2021
HomeBUMNBSI Tegaskan Komitmen Bantu UMKM

BSI Tegaskan Komitmen Bantu UMKM

-

Jakarta, BusinessNews Indonesia Hery Gunardi, Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI), menegaskan komitmennya untuk terus memberikan bantuan bagi para pelaku UMKM. BSI sendiri memiliki salah satu fokus perusahaan pada sektor UMKM.

“Kita komitmen untuk mendukung UMKM. Salah satu DNA-nya BSI ini mendukung UMKM termasuk mikro.” tutur Hery, dikutip pada Rabu (26/5).

Dukungan tersebut di dilakukan melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) layanan keuangan syariah yang sesuai dengan kebutuhan UMKM. BSI nantinya akan membeirkan dukungan kepada para pelaku UMKM yang memiliki potensi untuk berkembang.

Baca juga: Perluas Akses Nasabah, Bank Mandiri Kembangkan Layanan Online

“Pada dasarnya sepanjang ada potensi berkembang, ada aset kedepannya dan tentunya perlu pembiayaan maka kita support.” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga tidak membatasi jenis UMKM yang dapat diberikan dukungan. DIY yang menjadi salah satu wilayah dengan UMKM-nya juga didukung secara langsung maupun melalui sinergi dengan bank-bank himbara dan pemerintah Indonesia.

“Kami juga melihat di mana memang ada potensi UMKM yang bagus. Tidak hanya di daerah lain tapi termasuk di Yogya yang bisa kita berikan pembiayaan sesuai ketentuan bank tentunya kita jalankan. Batik oke, perdagangan, industri rumah olahan juga bisa dan banyak sektornya UMKM itu,.” pungkasnya. (W/ZA)

Baca juga: Transaksi Kartu Debit BRI di ATM-BRI Gratis, BRI Ajak Nasabah Transaksi Nontunai Lewat BRImo

Related articles

spot_img

Latest posts