Monday, November 29, 2021
HomeEconomyBRI Targetkan KPR Tumbuh 15 hingga 17 Persen Tahun Ini

BRI Targetkan KPR Tumbuh 15 hingga 17 Persen Tahun Ini

-

BusinessNews Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menargetkan KPR tumbuh 15 hingga 17 persen di tahun 2021. Hal ini disampaikan oleh Direktur Konsumer BRI Handayani berkaitan dengan KPR BRI Virtual Expo. Expo ini akan berlangsung selama dua bulan sejak 26 Januari 2021 dan ditargetkan menarik minat kredit kepemilikan rumah (KPR).  

“Pameran online ini diharapkan bisa membukukan transaksi KPR sekitar Rp 1 triliun. Mudah-mudahan suku bunga terjaga dengan baik dan kondisi ekonomi semakin membaik. Jika itu terjadi kami optimis target pertumbuhan KPR tahun ini bisa tercapai. Adapun fokus pasar yang jadi target BRI adalah kalangan milenial pembeli rumah pertama,” kata dia, dikutip dari Republika (27/1).

Baca juga: Presiden Jokowi Lantik Anggota Dewan Pengawas LPI

BRI tahun ini membidik pertumbuhan kredit kepemilikan rumah (KPR) di level 15 persen sampai 17 persen. hal tersebut mengacu pada pertumbuhan 2020 lalu, dimana BRI berhasil menyalurkan KPR dengan pertumbuhan sebesar 10,9 persen secara year on year (yoy).

Angka tersebut, kata dia, merupakan peningkatan penyaluran KPR diatas rata-rata industri. BRI berfokus pada pemberian KPR sekitar Rp 400 juta sampai Rp 2 miliar untuk pembelian rumah pertama, dan strategi itu berhasil.

“Kisaran harga tersebut dinilai paling banyak dicari para pembeli rumah untuk tujuan ditempati,” tambah Handayani.

Baca juga: BKPM Catat Iklim Investasi Properti Indonesia Sangat Cerah

Berdasarkan keterangannya, pandemi Covid-19 turut menyadarkan banyak orang khususnya milenial bahwa rumah dengan suasana yang nyaman sangat dibutuhkan. Maka dari itu, mereka yang sebelumnya merasa belum membutuhkan rumah mulai berubah dan banyak mencari hunian.

“Itu mengapa kita penyaluran KPR kita akhir tahun kembali menggeliat setelah di awal pandemi lesu,” terangnya.

Melalui acara KPR BRI Virtual EXpo ini, diharapkan dapat menjawab kebutuhan kaum milenial akan hunian. Dalam pameran ini, BRI berkolaborasi dengan pengembang menawarkan promo bunga kredit mulai dari 3,96 persen fix satu tahun dalam pameran ini. (W/ZA)

Related articles

3 COMMENTS

Comments are closed.

spot_img

Latest posts