Sunday, November 28, 2021
HomeBUMNBRI Dapat Peringkat Tertinggi dari Pefindo

BRI Dapat Peringkat Tertinggi dari Pefindo

-

Jakarta, BusinessNews IndonesiaPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) kembali memperoleh peringkat AAA (triple A) dengan outlook stabil PT Pefindo.

Peringkat itu diketahui pada Jumat (3/9) lalu melalui keterbukaan informasi yang disampaikan BRI pada Bursa Efek Indonesia (BEI). Peringkat tersebut diberikan selama setahun untuk periode 10 Agustus 2021 sampai dengan 1 Agustus 2022.

Untuk diketahui, Pefindo memberikan peringkat itu didasarkan pada data dan informasi dari perusahaan. Selain itu laporan keuangan tidak diaudit per 30 Juni 2021 dan laporan keuangan audit per 31 Desember 2020.

Baca juga: BRI Agro Gelar RUPSLB 27 September Mendatang

“Obligor berperingkat idAAA merupakan peringkat tertinggi yang diberikan oleh Pefindo. Kemampuan obligor untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya, relatif terhadap obligor Indonesia lainnya adalah superior.” Terang Pefindo, dikutip dari Bisnis (5/9).

Dalam keterangannya, Pefindo turut menjelaskan bahwa peringkat perusahaan tak berlaku untuk suatu efek utang tertentu yang dikeluarkan perusahaan. Hal ini karena tidak memperhitungkan struktur serta berbagai ketentuan efek utang tersebut. Serta tingkat perlindungan dan posisi klaim dari pemegang efek utang bila emitennya mengalami likuidasi, serta legalitasnya.

Baca juga: PT PIL Siap Bantu Pertamina Siapkan Unit Pertashop

Pefindo juga menjelaskan bahwa peringkat perusahaan juga tak memperhitungkan sejumlah hal. Diantaranya kemampuan penjamin, pemberi asuransi, atau penyedia credit enhancement lainnya yang ikut mendukung suatu efek utang tertentu. (W/ZA)

Related articles

spot_img

Latest posts