Bank Muamalat Masuk Jajaran Bank Terbaik Forbes

Jakarta, BusinessNews Indonesia Majalah Forbes memasukkan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. dalam jajaran bank terbaik dunia (World’s Best Banks 2021). Dalam daftar tersebut ada sekitar 500 bank di seluruh dunia dimana Indonesia diwakili 20 bank dalam daftar tersebut.

Achmad K. Permana, Direktur Utama Bank Muamalat, menuturkan bahwa masuknya perseroan dalam daftar itu merupakan sebuah pencapaian besar. Hal tersebut, kata dia, karena standar penilaiannya dinilai tinggi dan ketat. Selain itu, bankyang masuk dalam daftar adalah bank dengan reputasi yang hebat.

“Capaian ini tak lepas dari kerja keras seluruh manajemen dan karyawan Bank Muamalat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya nasabah kami yang senantiasa loyal dan mendukung Bank Muamalat. Sehingga kami berhasil masuk dalam daftar bergengsi ini.” ungkapnya, dikutip dari Bisnis (30/5).

Baca juga: Meski BRIsyariah Dimerger, Aset BRI Tetap Tumbuh Positif Di Kuartal I 2021

Untuk diketahui, Forbes menggandeng Statista dan mensurvei lebih dari 43 ribu pelanggan di 28 negara di seluruh dunia untuk menyusun daftar ini.

Peserta survei diminta menyebutkan semua bank tempat mereka memiliki atau sebelumnya memiliki rekening giro atau tabungan. Setelah itu, peserta diminta untuk menilai bank berdasarkan berbagai kriteria evaluasi.

Penilaian bank berdasarkan rekomendasi dan kepuasan keseluruhan. Hal itu mencakup lima subdimensi yakni kepercayaan, syarat dan ketentuan, layanan pelanggan, layanan digital dan nasihat keuangan.

Selain masuk daftar tersebut, pada awal tahun ini Bank Muamalat turut dianugerahi sebagai bank syariah terbaik di Indonesia dalam hal pelayanan dan menjaga loyalitas nasabahnya. Anugerah itu diberikan melalui acara 4rd Satisfaction, Loyalty, & Engagement (SLE) 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank. (W/ZA)

Baca juga: Melalui OCTO Mobile, CIMB Niaga Permudah Nasabah Akses Produk Perbankan

Subscribe

Related articles

Kepala BKF: Kinerja Ekspor Impor Indonesia Terus Membaik

BusinessNews Indonesia - Kinerja ekspor Indonesia pada Desember 2021...

Forum G20 Dorong Pemulihan Ekonomi Global dan Nasional

BusinessNews Indonesia –G20 atau Group of Twenty yang lahir...

Gubernur BI Lantik Pemimpin Baru Kantor Pusat dan Perwakilan BI

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo,...

Aktor Nicholas Saputra: Produk Kopi di Indonesia Paling Exciting

BusinessNews Indonesia –Aktor Nicholas Saputra yang senang jalan-jalan ke...

Tingkatkan Keselamatan Transportasi, Transjakarta Gelar Donor Darah Bagi Karyawan

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Aspek keselamatan digiatkan PT Transportasi Jakarta...