NCC 2024

Malaysia Berencana Buat Aturan Koridor Perjalanan dengan RI Demi Pulihkan Pariwisata

BusinessNews Indonesia – Nancy Shukri, Menteri Pariwisata Malaysia mengungkapkan bahwa pihaknya kini tengah melakukan pembicaraan mengenai Reciprocal Green Lane (Jalur Hijau Timbal Balik)/Travel Corridor Arrangement (Aturan Koridor Perjalanan ASEAN) dengan Indonesia untuk memulihkan industri pariwisata dan kebudayaan melalui wisatawan.

Hal tersebut dikatakannya di Putrajaya, Selasa (9/3) kemarin, seusai mengikuti Peresmian Penyertaan Malaysia ke-48 dalam Pameran Pariwisata Terbesar Dunia, ITB Berlin NOW 2021 secara daring.

“Pemerintah Malaysia juga sedang merencanakan satu bentuk pengesahan yang dikenali sebagai Sertifikat Vaksinasi Pintar atau Smart Vaccination Certificate sebagai dokumen pengesahan bagi individu yang telah menerima suntikan vaksin Covid-19,” kata dia , dikutp dari Republika (10/3).

Baca juga: Twitter Hadirkan Fitur Spaces di Android dan Siap Digunakan April 2021

Baca juga: Kesuksesan Program Vaksinasi Akan Dorong Pemulihan Ekonomi

Ia turut menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan selamat kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara pelancongan internasional terbesar itu.

“Dalam ucapan peresmian saya tadi, saya menyentuh mengenai usaha Malaysia pada masa ini yang sedang mewujudkan peluang untuk mewujudkan gelembung perjalanan atau travel bubbles, mulai dengan negara-negara tetangga dan negara-negara hijau yang telah dipastikan oleh World Health Organisation (WHO),” tuturnya.

Implementasinya nanti, kata dia, tergantung persetujuan bilateral antara negara-negara lain yang terlibat dalam aspek kesehatan, imigrasi, data tracking dan pemantauan terus menerus yang melibatkan persetujuan Kementerian Kesehatan Malaysia, Kementerian Luar Negari, Kementerian Dalam Negeri serta Majelis Keselamatan Negara (MKN). (W/ZA)

Baca juga: Dinilai Sukses, Tahun ini Kartu Prakerja Berlanjut

Baca juga: Rute Transjakarta Non BRT Ragunan – Blok M via Kemang Raya Mulai Aktif Kembali

Comments are closed.