NCC 2024

Kemenparekraf Gandeng 16 Mitra Co-Branding untuk Tingkatkan Promosi Pariwisata

BusinessNews Indonesia – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menjalin kerja sama dengan 16 mitra Co-Branding dari berbagai subsektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kemitraan ini guna meningkatkan brand dan mempromosikan pariwisata Indonesia agar semakin dikenal, baik di pasar domestik maupun global.

Sebagaimana siaran pers Kemenparekraf, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya, menyebut Kemenparekraf perlu ada kolaborasi dengan beberapa mitra dalam mempromosikan dan memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Program kemitraan ini memiliki peran penting, tidak hanya menguntungkan bagi Wonderful Indonesia yang merupakan brand pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia saja, tetapi juga meningkatkan brand awarness dan brand equity produk-produk Co-Branding juga,” ungkap Nia Niscaya, Senin (07/12) dala, acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan penandatanganan kerja sama (PKS) di Jakarta.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Deputi Bidang Pemasaran Nia Niscaya, sedangkan PKS dilakukan oleh Direktur Komunikasi Pemasaran Martini M. Paham dengan 16 mitra Co-Branding.

Baca juga: UMKM Komitmen Terapkan Bisnis Ramah Lingkungan di Tengah Pandemi

Adapun Mitra-mitra yang melakukan penandatanganan tersebut antara lain BRI, Nutrifood, ASENSI, Kereta Api Pariwisata, Dapur Batavia, Trac Astra, Hydrococo, Handy Clean, tiket.com, Sarimunik, Batavia Café, White Horse, Mie Batavia, Dunia Fantasi, Sweet Escape, dan KARA.

Nia Niscaya berharap penandatanganan MoU dan PKS ini tidak hanya menjadi dokumentasi atau seremonial saja, tetapi bisa menjalin kerja sama secara riil, konkrit, dan berkelanjutan.

Sementara, Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Martini M. Paham, menuturkan bahwa kegiatan kemitraan melalui Co-Branding ini menjadi salah satu instrumen penting dalam melakukan pemasaran, khususnya untuk meningkatkan brand awarness dari Wonderful Indonesia di tengah pandemi.

Baca juga: Trend Milenial Belajar Investasi dan Keuangan Lewat Medsos

 “Selain itu, dengan bekerja sama secara sinergi dalam balutan kemitraan, diharapkan para pihak yang terlibat mampu melakukan penetrasi ke pasar yang baru dan lebih luas,” kata Martini.

Lebih lanjut, Martini menjelaskan para mitra ini juga telah merancang program-program yang akan dikolaborasikan baik dengan Kemenparekraf, maupun multikolaborasi dengan mitra lain pada 2021, sebagai bentuk dukungan terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Adanya kerja sama dengan mitra yang memiliki karakteristik pasar yang berbeda, diharapkan mampu membantu akselerasi kegiatan pemasaran Kemenparekraf, untuk kembali menggiatkan kepariwisataan Indonesia dalam mendorong pergerakan wisatawan nusantara, serta mendatangkan wisatawan mancanegara pada saatnya nanti,” pungkasnya. (Ed.ZA/pers.kememparekraf)

Baca juga: Anggaran Vaksin dan Kesehatan 2021 Capai Rp169,7 Triliun, Berikut Rinciannya!

Comments are closed.