NCC 2024

Dirut PLN Enjiniring Sebut Manfaat Transisi Energi bagi Perekonomian

Jakarta, Businessnews.co.idForum Energizing Indonesia Ikatan Alumni Departemen Teknik Gas Petro Kimia Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FEI ILUNI DTGPK FTUI) kembali mengadakan seminar nasional FEI ACADEMY New Normal Series-10 pada Rabu (12/7/2023) di Ruang MULA Co-Working Space, Cilandak Town Square, Jakarta.

Dalam seminar nasional yang mengusung tema “Just Energy Transition – Just Do It”, Direktur Utama PT. PLN Enjiniring, Chairani Rachmatullah mengatakan transisi energi memiliki manfaat pada aspek perekonomian Indonesia. 

“Kalau kita bicara perekonomian itu arahnya kan opportunity. Kalau ada opportunity baru tercipta market baru, market baru yang ekonominya akan berkembang. Kalau namanya transisi energi ini semua upaya itu akan membuat ekonomi yang baru, contohnya tidak usah jauh jauh, teman-teman di PLN berkat transisi energi, karena harus meningkatkan renewable energi jadi punya inovasi yang namanya cofiring PLTU batubara,” ujar Chairani atau biasa disapa Ani.

Selain itu, lanjut Ani, di sekitar PLTU itu pun akan menciptakan ekonomi baru untuk masyarakat sekitar. Sehingga secara tidak langsung transisi energi ini akan meningkatkan perekonomian bangsa.

“Itu baru contoh kecil, masih banyak sekali aspek yang membuat transisi energi ini berdampak pada perekonomian,” ujar Ani.

Comments are closed.